Connect with us

Berita Terbaru

‘Wanita-wanita’ di Tangerang Dapat Remisi HUT RI 77

Published

on

Warga binaan pemasyarakatan di LP Wanita Tangerang mendapatkan remisi HUT RI 77. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 244 warga binaan di lembaga pemasyarakatan (LP) kelas ll A ( wanita) Tangerang mendapatkan pengurangan masa tahanan atau remisi dalam perayaan HUT RI ke 77.

Selain pengurangan massa hukuman, salah satu warga binaan kasus pencurian Asih Kusmin, warga Desa Mekarsari, Kecamatan Pasar Sakti, Kabupaten Lampung Timur, bebas dari kukuman dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.

Kepala LP Kelas ll A Tangerang Testi Wahyuningsih mengatakan, pada hari kemerdekaan ini seluruh warga binaan mengikuti apel peringatan HUT RI ke 77 di lapangan LP wanita Tangerang, Rabu 17 Agustus 2022.

BACA :  Potensi PAD Tangerang dari Sektor Retribusi Angkutan Bocor

” di hari kemerdekaan ini kita memberikan remisi kepada 244 warga binaan dilakukan secara simbolis,” ujarnya.

Testi menjelaskan, dari 377 warga binaan yang di ajukan untuk mendapatkan remisi pada perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, hanya 244 warga binaan yang memenuhi persyaratan.

“Jadi yang mendapatkan remisi pada perayaan hari kemerdekaan ini dari berbagai kasus seperti pencurian, dan narkoba. Dari 377 yang kita ajukan hanya 244 yang di ACC oleh Kemenkumham,” jelasnya.

Testi berharap kepada warga binaan yang mengatakan remisi, dapat di gunakan atau di manfaatkan dengan baik.

“Mudahan kepada warga binaan khususnya yang bebas pada hari ini, diharapakan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tutupnya.

BACA :  Prilly Masuk, Si 'Bayi Ajaib' Diharap Mengulang Masa Kejayaan

Editor: Fariz Abdullah 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler