Connect with us

Berita Pemda

Zaki Sebut Paskibraka Orang-orang Terpilih, Pantas Dapat Tugas dari Sejarah Kemerdekaan

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengukuhkan 50 Paskibraka Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Senin, 15 Agustus 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka merupakan sebuah amanah untuk melaksanakan tugas yang merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

Karenanya, untuk menjadi Paskibraka tentu butuh tekad, mental, fisik yang kuat, mengorbankan waktu, tenaga dan juga pikiran.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengukuhkan 50 Paskibraka Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Senin, 15 Agustus 2022.

Suasana khidmat terasa saat Bupati Tangerang mengukuhkan 50 pasukan Paskibraka tersebut. Seluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Putri Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih.

BACA :  Inassoc Banten Resmi Terbentuk; Bersiap Cetak Atlet Menembak Potensial

“Ini merupakan sebuah amanah untuk melaksanakan tugas yang merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Tentu dengan tekad, mental, fisik yang kuat, mengorbankan waktu, tenaga dan juga pikiran. Saya yakin inilah orang-orang terpilih yang ada di hadapan saya,” kata Zaki seperti dilansir situs resmi Pemkab Tangerang.

Menurut Zaki, dengan mendapat tugas sebagai Paskibraka tahun 2022 ini, hendaknya menjadi modal untuk dipergunakan sebaik-baiknya, menambah motivasi, dan untuk terus mengembangkan diri menjadi putra putri Kabupaten Tangerang yang unggul di masa depan.

Mendapat kepercayaan mengibarkan bendera Merah Putih, lanjutnya, adalah kebanggaan yang tidak semua orang bisa dapatkan. Karena itu, Zaki berpesan agar semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan yang telah terbentuk tidak hanya berhenti pada momentum peringatan HUT RI, namun harus terus diimplementasikan dalam kehidupan.

BACA :  Batal Berangkat, Calon Haji di Lebak Boleh Ambil Uang Kembali

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat kepada saudara yang telah sah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang. Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Zaki.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler