Connect with us

Berita Terbaru

Alert! Sungai Ciliman Mulai Tercemar, Ada Cairan Hitam Membentang

Published

on

Sungai Ciliman tercemar oli tumpahan dari Kapal. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Aliran sungai Ciliman, Kabupaten Pandeglang, Banten, tercemar oli yang diduga sengaja dibuang oleh perahu bolga. Penampakan cairan oli terlihat di pangkalan perahu Desa Sidamukti, pada 17 Agustus 2022.

Kondisi tersebut membuat Ketua Paguyuban Nelayan Kabupaten Pandeglang, Encep Waas geram. Encep menyayangkan masih ada perahu bolga yang membuang oli sembarangan.

“Gimana nih aliran sungai Ciliman tercemar oli dari kursin (Perahu Bolga). Oli langsung menuju ke laut,” kata Encep dihubungi BantemHits.com

Encep mengaku akan menelusuri kapal bolga yang membuang oli sembarangan ke sungai Ciliman. Jika memang sudah tidak bisa diingatkan, dia akan melaporkan maslah ini ke Polairud Polres Pandeglang.

BACA :  Tahun Ini Empat Kadis di Kota Serang 'Copot' dari Jabatan

“Masih dicari, untuk ditegur dan diingatkan jangan buang oli aliran sungai,” jelasnya.

Encep berharap pengelola perahu bolga dapat memperhatikan lingkungan. Karena jika sampai sungai dan laut tercemar, yang bakal dirugikan semua nelayan yang ada di Sidamukti dan Panimbang.

“Ayolah bersama-sama jaga kelestarian laut agar hidup kita panjang. Jika laut rusak, kita nyari makan di mana,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Caption : pemandangan oli yang cemari sungai ciliman



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler