Connect with us

Berita Terbaru

Keseruan HUT RI 77 di Desa Cibadak Lebak, Bedol Balong Ikan 1 Ton

Published

on

Warga Desa Cibadak saat mengikuti kegiatan bedol balong di Empang milik keluarga besar Nurwidia atau Kepala Desa Cibadak. (Istimewa)

Lebak- Warga Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak memadati area empang keluarga besar Nurwidia, Kamis, 18 Agustus 2022. Mereka antusias mengikuti kegiatan ‘bedol balong’.

Ya, kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Desa Cibadak, Burhannudin ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT RI ke 77.

Di empang milik keluarga besarnya ini, warga bisa dengan bebas mengambil ikan yang sudah disiapkan sebanyak 1 Ton.

Warga nampak turun secara bersamaan, tak sedikit dari mereka terjatuh lalu kotor karena berusaha keras menangkap ikan dengan alat seadanya.

BACA :  Penertiban Pedagang di Stadion Ciceri Dinilai Tebang Pilih

“Ini kepedulian keluarga besar Nurwidia (sebutan keluarga kades Cibadak-red) kepada masyarakat Cibadak biar kita bisa lebih kompak. Apalagi momentumnya kan HUT RI ke 77,”kata Burhannudin kepada BantenHits, Jumat, 19 Agustus 2022.

Menurut Burhannudin, bedol balong ini juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk saling memotivasi dan mengedukasi.

“Banyak makna dari bedol balong ini untuk menangkap ikan tidaklah mudah perlu keyakinan, ketelitian, skill dan tekad yang kuat. Begitupun kita (masyarakat -red) dalam menjalani hidup,”tuturnya.

“Kalau ingin sukses, kita harus punya tekad dan mau berusaha keras,”tambah pria yang akrab disapa Jaro Edoy ini.

Jaro Edoy mencatat terdapat 1.000 warga yang ikut serta memeriahkan acara bedol balong. Hadir pula pihak Karang Taruna, PKK, LPM dan Kader Posyandu.

BACA :  DPRD Pandeglang Soroti Kosongnya Dua Jabatan Kadis

“Semua unsur terlibat. Ini pesta rakyat, kita meriahkan kita sukseskan kemerdekaan republik Indonesia ke 77 ini,”tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Lebak, Ucuy Masyhuri mengapresiasi kegiatan bedol balong yang diselenggarakan Keluarga besar Nurwidia.

Acara yang digagas Jaro Edoy ini menurut Ucuy, memiliki efek positif kepada masyarakat.

“Bukan hanya sekedar memeriahkan HUT RI tapi ada efek lain seperti membangun kebersamaan, kekuatan gotong-royong, tenggang rasa dan warga akan saling mengenal karakter satu sama lain,”kata Ucuy.

“Ini bukti kalau kepala desa dengan warga nya itu kompak. Ke depan acara-acara seperti ini perlu ditingkatkan,”sambung politisi Partai Demokrat ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler