Heboh Tiga Bocah Misterius di Cikamunding Lebak Banyak Dicari Orang usai Pengibaran Bendera Merah Putih, Ternyata …

Date:

Salah satu bocah misterius yang dicari Kepala Desa Cikamunding Lebak usai mengikuti upacara HUT RI di Situ Cihiang. (Istimewa)

Lebak- Warga Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak ramai-ramai mencari tiga bocah misterius, Jumat, 19 Agustus 2022.

Bukan tanpa alasan, pencarian dilakukan warga atas perintah sang kepala desa Yayan Hendayana.

Kepada BantenHits, Yayan mengaku tengah mencari mereka buntut dari sebuah video yang mempertontonkan detik-detik upacara HUT RI ke 77 di Situ Cikamunding.

Dalam video tersebut, menurut Yayan, ketiga bocah tersebut nampak paling depan dan seksama mengikuti proses pengibaran bendera merah putih. Mereka hormat dengan tegap dan fokus.

Yayan menilai aksi ketiga bocah ini perlu diapresiasi. Mereka dinilai Yayan memiliki jiwa nasionalisme sejak kecil.

“Video itu beredar di WhatsApp, seketika juga saya menyebar pengumuman agar siapapun yang mengenali mereka (tiga bocah-red) untuk segera melaporkan kepada pihak desa,”kata Yayan melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu, 20 Agustus 2022.

“Saya tertarik untuk ketemu dengan anak-anak yang masih memiliki nilai nasionalis. Sebab, ditengah kehidupan yang serba individulis ini jarang orang mau peduli untuk hormat bendera dan ikut hadir upacara,”tambah pria yang akrab disapa Kang Jaro Yayan ini.

Kata Kang Jaro, ketiga bocah ini akan diundang pihak desa untuk menghadiri malam puncak perayaan HUT RI ke-77. Mereka akan diberikan hadiah.

Alasannya, Kang Jaro merasa senang jika anak kecil sudah memiliki kepedulian dan jiwa nasionalis. Momentum anak yang dengan kesadaran sendiri untuk hormat bendera tergolong langka dan istimewa.

“Saya mengapresiasi mereka ini bukan soal apa-apa, supaya sikap anak-anak ini bisa dicontoh oleh anak-anak segenerasinya yang berjiwa nasionalis sejak kecil, bahkan menjadi contoh bagi kita orang dewasa dan warga secara keseluruhan,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...