Connect with us

Berita Utama

Hujan Gol di Stadion Indomilk Arena, Rekor Tak Pernah Kalah Laskar Padjadjaran Dirusak Pendekar Cisadane

Published

on

Laga Persita Tangerang vs Persikabo 1973 yang berakhir 5-3 untuk kemenangan Persita Tangerang. Kemenangan Pendekar Cisadane ini sekaligus merusak rekor Laskar Padjadjaran yang tak pernah kalah dalam empat laga. (Tangkap layar vidio)

Tangerang – Persikabo 1973 sejatinya mampu tampil apik mengawali BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Dari empat laga yang dimainkan, tim berjuluk Laskar Padjadjaran menorehkan tiga kemenangan dan sekali seri.

Namun, rekor tak pernah kalah Persikabo dirusak Persita Tangerang pada laga pekan ke-lima yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,
Sabtu, 20 Agustus 2022.

Hujan Gol

Laga Pendekar Cisadane versus Laskar Padjadjaran ini berlangsung terbuka. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak menit awal. Alhasil, delapan gol tercipta dalam laga ini dengan kemenangan 5-3 untuk Persita.

BACA :  Beli Obat Mahal tapi Tak Sesuai Saran Dokter, Lalu Tak Bisa Ditukar Pula; Ini Kronologi Massa Geruduk Apotek Gama

Gol pertama Persita Tangerang tercipta lewat tandukan striker muda Wildan Ramdhani yang memanfaatkan umpan crossing dari Fergonzi dari sisi kanan gawang pada menit 17.28.

Berselang 10 menit kemudian, giliran gelandang energik Ezequiel Vidal menorehkan namanya di papan skor.

Persikabo mampu memperkecil kedudukan lewat gol Gustavo Tocantins pada menit ke-30. Namun, jarak selisih gol kembali melebar lewat gol kedua Ezequiel Vidal pada menit ke-45.

Skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga wasit meniup tanda babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persikabo semakin menggencarkan serangan. Sebuah gol cantik tercipta dari pemain andalan Dimas Drajad pada menit 54.

Tapi lagi-lagi Persita Tangerang berhasil memperlebar jarak perolehan gol. Hanya berselang 4 menit, Persita menambah raihan gol lewat Bae Sin Yeong pada menit 59.

BACA :  Kepastian 1.000 Lebih Masjid dan Musala Buka Lagi di Kabupaten Tangerang Ditentukan Rapat Sabtu Ini

Persita kembali menambah gol setelah pemain belakang Persikabo, Lasaneri melakukan gol bunuh diri pada menit 68. Enam menit kemudian, Gustavo Tocantins kembali menambah gol Persita.

Skor 5-3 untuk kemenangan Persita Tangerang tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera. (Foto: Suara.com)

Bermain Sesuai Rencana

Dalam sesi jumpa pers seusai laga, pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera memuji penampilan anak asuhnya.

Menurut Alfredo, para pemainnya mampu bermain sesuai rencana hingga meraih kemenangan dengan skor 5-3. Mereka mampu bermain bagus dan mampu menjalankan apa yang mereka inginkan di lapangan.

“Hari ini semua yang kita pikir bisa jadi di lapangan, karena itu kita menang. Walaupun masih ada beberapa hal yang harus kita perbaiki. Saya sudah senang dengan Persita,” ungkap Vera seperti dilansir keterangan tertulis.

BACA :  Kiai Kenamaan di Banten Wafat Positif Covid-19, Ribuan Massa Tak Terbendung Hadiri Pemakaman

“Kita latihan kadang-kadang bisa jalan seperti tadi semua, atau harus kerja lebih keras tergantung situasi pertandingan, puji Tuhan semua berjalan lancar dan kita bisa menang,” sambungnya.

Selanjutnya Persita akan bertandang ke markas Persija pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia, Rabu, 24 Agustus 2022.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler