Datang ke Alun-alun Rangkasbitung Hari Ini, Pulang Bisa Bawa SIP Gratis

Date:

Kepala DPMPTSP Lebak, Yosep M Holis dalam sebuah acara. (Istimewa)

Lebak- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM) membuka pelayanan One Day Service (ODS) untuk pengurusan nomor induk berusaha (NIB) untuk pelaku UMKM dan Surat Jzjn Praktek atau SIP dokter, perawat dan bidan.

Layanan ODS untuk dua jenis izin tersebut akan dibuka DPMPTSP di Alun-alun Timur tepatnya di Museum Multatuli Rangkasbitung mulai besok tanggal 20 dan 21 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

“Pelayanan ODS dimulai sejak kemarin sampai hari ini (Minggu, 21 Agustus 2022-red). Semuanya gratis,” kata Kepala DPMPTSP Lebak, Yosep Mohamad Holis, Minggu, 21 Agustus 2022.

Dengan pelayanan yang cepat satu hari jadi, Pemkab Lebak melalui DPMPTSP berharap dapat mendorong para pelaku UMKM untuk memiliki NIB sebagai identitas pelaku usaha dan registrasi pendaftaran untuk melakukan kegiatan usahanya.

“Begitu juga pelayanan surat izin praktik dokter, bidan dan perawat. Kelengkapan administrasi izin ini diberikan kepada yang bersangkutan yang sudah memenuhi persyaratan untuk menjalankan praktiknya,” terang Yosep.

“Silahkan datang ke stand DPMPTSP saja langsung,”tambahnya.

Untuk layanan NIB UMKM, pemohon cukup menyiapkan KTP, NPWP, nomor handphone dan alamat email aktif. Sementara untuk pelayanan SIP dibuka untuk pelayanan baru dan perpanjangan yang bukan mandiri.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...