Connect with us

Berita Terbaru

Parade Merdeka HUT RI ke-77 Jadi Ajang Kembangkitan Wisata Tanjung Lesung

Published

on

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 bertajuk ‘Parade Merdeka, Tanjung Lesung Tanam Kembali’ berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, pada 16 – 17 Agustus 2022. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)’Parade Merdeka, Tanjung Lesung Tanam Kembali’ ini berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, pada 16 – 17 Agustus 2022. 

Pandeglang – PT Banten West Java (BWJ) menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di pesisir pantai Tanjung Lesung.

Kegiatan yang bertema ‘Parade Merdeka, Tanjung Lesung Tanam Kembali’ ini berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, pada 16 – 17 Agustus 2022.

Wisatawan, warga setempat, mahasiswa, hingga komunitas menikmati bazar, live music, berbagai perlombaan menarik, penanaman bibit pohon, penyambutan marathon sepeda, hingga upacara di bawah laut.

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 bertajuk ‘Parade Merdeka, Tanjung Lesung Tanam Kembali’ digelar di bawah laut Tanjung Lesung. Rangkaian kegiatan ini berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, pada 16 – 17 Agustus 2022. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Direktur Utama PT BWJ Poernomo mengatakan, sebagai pengelola Tanjung Lesung, pihaknya menggandeng komunitas dan instansi untuk bersama-sama mendongkrak pariwisata dan berpartisipasi dalam melestarikan alam.

BACA :  Tatu-Pandji Dapat Dukungan 10 Partai di Pilkada Serang; Teranyar Partai Berkarya

“Parade Merdeka berhasil menjadi daya tarik pariwisata, promosi dan sinergi kreativitas komunitas dan instansi, yang tentu memperkuat Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata,” kata Poernomo, Rabu 17 Agustus 2022.

Poernomo berharap Tanjung Lesung bisa menjadi sebuah hub bagi berbagai komunitas. Karena dengan berhasilnya acara Parade Merdeka membuktikan bahawa Tanjung Lesung, salah satu kota mandiri yang dimiliki PT Jababeka Tbk.

“Tanjung Lesung bisa menjadi tempat yang tepat bagi komunitas menyelenggarakan event. Pada hari ini juga ada pengibaran bendera merah putih di bawah laut dari instansi-instansi pemerintah, semua kegiatan berlangsung lancar,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler