Nama-nama yang Disiapkan PKS Banten untuk Pilkada 2024; Ada Gembong, Iip Makmur hingga Sanuji

Date:

Ketua DPW PKS Banten Gembong R. Sumedi menyebutkan partainya sudah menyiapkan sejumlah nama untuk Pilkada 2024 di Banten.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau DPW PKS Provinsi Banten sudah mulai menyiapkan sejumlah tokoh untuk menyongsong Pilkada 2024 di provinsi berjuluk Tanah Seribu Kiai dan Sejuta Santri ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi usai melakukan jalan santai sepanjang 7,7 kilo meter dari Jalan Fatah Hasan sampai Jalan Syekh Nawawi Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Minggu, 21 Agustus 2022.

Nama Gembong sendiri, masuk menjadi tokoh yang diusulkan kader PKS untuk menjadi calon gubernur Banten.

“Saat ini pun dalam tahapan politik di Banten, PKS memang sedang berjuang secara perlahan. Apalagi untuk mencapai kemenangan Pemilu 2024, memang butuh perjalanan panjang,” kata Gembong kepada awak media di Gelanggang Olahraga KP3B, Curug, Kota Serang.

Jadi, sebagaimana perintah awal, lanjutnya, DPW PKS Banten akan terlebih dahulu berusaha memenangkan kontestasi di pemilihan legislatif atau Pileg tahun 2024.

“Karena itu menjadi landasan awal untuk berlaga di Pilkada 2024. Saya pun siap jalan keliling Provinsi Banten. Saya ya juga harus siap untuk dicalonkan sebagai gubernur Banten,” ungkapnya.

Gembong R Sumedi mengakui bahwa dirinya telah didorong oleh kader PKS sebagai Gubernur yang akan maju di kontestasi Pilgub Banten. Meski demikian, ia akan melihat potensi semua daerah kabupaten dan kota yang dimiliki.

“Saat ini, kita masih menunggu perkembangan persyaratannya. Mudah mudahan target tecapai sampai 2024, mendapatkan 20 kursi pada Pileg 2024,” tuturnya.

Diketahui, saat ini DPW PKS Banten telah menetapkan tiga nama untuk tiga wilayah yang akan menggelar Pilkada pada 2024.

Tiga nama itu yakni Gembong Gembong R Sumedi untuk calon gubernur Banten, Iip Makmur untuk calon bupati Lebak, dan Sanuji Pentamarta untuk calon wali kota Cilegon.

Khusus untuk Sanuji Pentamarta, DPW PKS Banten masih melakukan pembahasan internal partai, apakah yang bersangkutan disiapkan untuk calon wali kota atau calon wakil wali kota Cilegon.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...