Warganet Singgung Keikhlasan Prabowo yang Diungkapkan Gus Dur saat Komentari Video soal Arti Pejuang

Date:

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto (Foto: BPMI_Setpres/ fajar.co.id)

Jakarta – Akun @indonesiaadilmakmur mengunggah potongan pidato kebangsaan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat Rakernas Gerindra, di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung orang-orang yang sering menanyakan alasan kenapa dirinya kembali maju pilpres, meski sudah beberapa kali kalah.

“Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang. Waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda, apakah kita menghentikan perjuangannya? Waktu Bung Hatta, Bung Syahrir, ditangkap oleh Belanda, dipenjara, dibuang ke sini ke sana. Apakah mereka mengaku kalah. Pada saat Jenderal Sudirman dengan satu paru-paru ditandu tanpa obat. Apakah dia pernah akan mengaku bahwa dia kalah dan dia tidak pernah menyerah. Dan kita akan ikuti jejak-jejak pendiri-pendiri bangsa kita ini,” ujar Prabowo disambut sorak sorai kader dan simpatisan Partai Gerindra seperti dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com.

Pernyataan Prabowo Subianto yang sekaligus menjawab sindiran pihak-pihak yang mencemooh dirinya saat memutuskan kembali maju sebagai calon Presiden 2024 ini menuai banyak pujian dari warganet.

“Merinding sumpah dengan pidato berapi-apinya pak Prabowo. Semoga ke depannya Pak Prabowo menjadi Pemimpin Negeri ini. Aamiin,” komentar pemilik akun TikTok @peape99 di akun @indonesiaadilmakmur.

Dalam komentar banyak netizen yang mengaku merinding dengan pidato Menteri Pertahanan itu.

“Merinding saat beliau menyebut pahlawan-pahlawan bangsa ini, yg dulunya mereka memperjuangkan kemerdekaan untuk Negeri tercinta kita ini,” tulis akun @Indra Dr.Dre.

“Merinding sumpah dengar pidatonya pak Prabowo,” timpal akun Asep Slebewww.

Netizen lain, mayoritas mendukung penuh niat Prabowo untuk meneruskan kerja-kerja Presiden Jokowi.

Bahkan banyak pula yang mengaku sebagai pendukung Jokowi di periode pertama dan kedua, di Pilpres mendatang siap mendukung Prabowo sebagai Presiden.

“Teringat kata-kata alm KH Gus Dur. Orang yang paling ikhlas dengan rakyat Indonesia adalah Prabowo,” kata pemilik akun @novanprasetyo.

Editor: Fariz Abdullah
Sumber: SindoNews.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...