Connect with us

Berita Terbaru

Kesaksian Penting Warga sesaat Sebelum Api Melalap Habis Ruko Penjual Sepatu di Pasar Ciruas

Published

on

Sebuah ruko penjual sepatu di Pasar Ciruas, Kabupaten Serang ludes terbakar, Kamis sore, 25 Agustus 2022 jam 18.00 WIB.(Istimewa)

Serang – Kebakaran hebat melalap habis sebuah ruko penjual sepatu di Pasar Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis sore, 25 Agustus 2022 sekitar jam 18.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun seluruh barang dagangan yang berada di dalam ruko dilaporkan ludes terbakar. Kebakaran tersebut juga menyebabkan kerusakan berat pada ruko.

“Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran mencapai kurang lebih Rp 50 juta,” kata Komandan Regu (Danru) BPBD Kabupaten Serang, Yudha, Kamis malam.

Pemilik ruko tersebut, lanjut Yudha, diketahui bernama Andi (38).

BACA :  Wakil Rakyat dari Banten Ini Ingin Vaksin Nusantara Masuk Anggota Konsorsium Riset COVID-19

Yudha mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan keterangan warga di sekitar lokasi yang menyaksikan munculnya percikan api yang diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut.

“Sumber kebakaran karena korsleting Listrik. Pada pukul 18.05 WIB salah satu warga melihat percikan api dari dalam ruko tersebut sehingga api menyambar ke bahan yang mudah terbakar,” ungkap Yudha.

“Ruko sepatu mengalami rusak berat, karena luapan api yang begitu besar ditambah angin (kencang) karena kondisi (ruko berada) pinggir jalan,” sambungnya.

Untuk memadamkan api pada kebakaran tersebut, BPBD Kabupaten Serang mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 5.500 liter air.

“(Jam)18.15 WIB Damkar Kabupaten Serang sudah berada di lokasi dan langsung melakukan penanganan (menggunakan) satu 1 unit water pump kapasitas 5.500 L. Sekitar 19.10 WIB Damkar BPBD Kabupaten Serang selesai (menjalankan tugas) dan api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

BACA :  HUT ke-190, Pemkab Lebak Launching Call Center Lebak 112

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler