Toyota Avanza Tiba-tiba Oleng ‘Adu Kebo’ dengan Mistsubishi Light Truk di Jalan Raya Pontang-Ciruas

Date:

Penampakan Avanza yang tabrakan dengan Mitsubishi light truk di Jalan Raya Pontang-Ciruas Serang, Sabtu, 26 Agustus 2022.(Istimewa)

Serang – Sebuah minibus Toyota Avanza bernomor polisi B 1883 JFC terlibat ‘adu kebo’ dengan Mitsubishi Light Truk bernomor polisi A 8616 FG di Jalan Raya Pontang-Ciruas, tepatnya di Kampung Cipatuk, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Sabtu, 27 Agustus 2022 sekitar pukul 09.15 WIB.

Kecalakaan tersebut diduga dipicu sopir Avanza berinisial WY yang kehilangan kendali, sehingga kendaraan yang dikemudikannya mendadak oleng ke kanan lalu bertabrakan dengan truk yang dikemudikan MR.

Kasatlantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan, peristiwa bermula ketika Toyota Avanza yang dikendarai WY melaju  dari arah Pontang menuju Ciruas.

“Tiba di tempat kejadian diduga hilang kendali ke kanan jalan. Secara bersamaan dari arah berlawanan
berjalan kendaraan Mitsubishi light Truck yang dikemudikan MR, sehingga terjadi tabrakan,” jelasnya.

Seusai bertabrkan, lanjut Tiwi, truk oleng ke kiri dan menabrak tembok bangunan PT. Agrobisnis Banten Mandiri.

“Akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan serta kedua kendaraan diamankan di Pores Serang,” ucap Tiwi.

Tiwi mengungkapkan, petugas Laka Lantas Polres Serang telah melakukan olah TKP awal di lokasi kejadian.

“Untuk peristiwa ini tidak terdapat Koban luka maupun korban jiwa, hanya mengalami kerugian materi sebesar Rp10.000.000,” ungkapnya.

Kapolres Serang AKBP Yudha mengaku turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

Yudha meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related