Ada Edu-ekowisata Mangrove Patikang di Citeureup; Dibangun Chandra Asri Petrochemical

Date:

Director of Legal, External Affairs and Circular Ecnomy PT Chandra Asri, Edi Rivai saat memberikan sambutan dan penandatanganan. (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk meresmikan Kawasan Edu-ekowisata Mangrove Patikang Lestari di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa 30 Agustus 2022.

Peresmian kawasan yang berada di buffer zone KEK Tanjung Lesung ini dihadiri beberapa pejabat Provinsi dan Pemkab Pandeglang. Kawasan ini dibangun oleh Chandra Asri menggunakan dana CSR.

Director of Legal, External Affairs and Circular Ecnomy PT Chandra Asri, Edi Rivai mengatakan, untuk mewujudkan Net Zero Emission di Indonesia serta komitmen terhadap ESG, maka Chandra Asri membangun Kawasan Edu-ekowisata Mangrove.

“Tujuanya agar hutan mangrove ini terawat dan bisa berkembang hingga berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Ini hasil kerjasama dengan masyarakat Desa Citeureup,” kata Edi Rivai saat peresmian.

Menurut Edi, kawasan hutan mangrove seluas 9.500 m2 ini dapat memaksimalkan blue carbon sebagai bagian dari proses dekarbonisasi. Sehingga kualitas udara tetap terjaga.

Pembangunan Kawasan Edu-ekowisata Mangrove Patikang ini juga diharapkan berkontribusi pula dalam upaya pelestarian daerah pesisir sekaligus mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

“Program tanggung jawab perusahaan untuk sosial dan lingkungan ini merupakan usaha Perusahaan dalam merawat dan melestarikan bumi, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Neneng Nuraeni mengaku mengapresiasi langkah Chandra Asri memberikan dana CSR untuk membangun kawasam tersebut.

Disiai lain, Desa Citeureup sudah ditetapkan menjadi Desa Wisata oleh keputusan Bupati tahun 2018. Sehingga pembangunan yang dilakukan Chandra Asri sangat membantu untuk kemajuan Desa Wisata.

“Kami juga akan membina Desa Wisata Citeureup ini. Seluruh desa wisata di Pandeglang ada 16, kita akan bina semuanya. Terimakasih pak Edi sudah membantu Desa Wisata kami,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...