Connect with us

Berita Terbaru

Coming Soon! Aplikasi ‘Neglang’ Punya Pemkab Pandeglang, Apa Itu?

Published

on

Kepala Dinas Pariwisata Neneng Nuraeni saat memberikan keterangan pers. Dia mengungkapkan Pemkab Pandeglang akan segera melaunching aplikasi Neglang. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, akan segera meluncurkan aplikasi bernama ‘Neglang’. Aplikasi ini untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses informasi mengenai objek wisata di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Neneng Nuraeni mengatakan, dalam aplikasi Neglang nantinya ada beberapa travel yang bisa langsung dihubungi oleh wisatawan. Sehingga wisatawan tidak kesulitan ketika membutuhkan jasa travel.

“Ada pilihan-pilihan objek wisatanya, ada travel lengkap dengan alamat travelnya nanti kita masukan untuk mempermudah,” kata Neneng, Selasa 30 Agustus 2022.

Neneng berharap aplikasi tersebut bisa segera diselesaikan sehingga bisa langsung dilaunching sebelum pergantian tahun 2022. Tak hanya membuat aplikasi, Dinas Pariwisata juga akan intens membina 16 Desa Wisata di Kabupaten Pandeglang untuk kemajuan bersama.

BACA :  Jalani Penyembuhan Covid-19 di RSUD Kab. Tangerang, Camat Pasar Kemis Berangsur Membaik

“Mudah-mudahan aplikasinya cepat selesai sebelum pergantian tahun. Ada 16 Desa Wisata yang perlu intens dibina oleh kita,” tandasnya.

Sementara Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat meminta Dinas Pariwisata segera berkoordinasi dengan beberapa travel dan pengelola pariwisata. Sebab kedepan, wisatawan yang berkunjung ke Pandeglang tidak boleh berdiam diri di dalam kamar hotel.

“Di Bali, di Banyuwangi, wisatawan di ajak keliling-keliling enggak diam saja di hotel. Di kita Pandeglang bisa, ajak ke tempat-temlat menyenangkan. Ini kadispar di tunggu laporanya nanti, sejauh mana hasil koordinasi nya,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler