Connect with us

Berita Terbaru

BBM Naik, Polisi Turun Tangan; Jangan Panik, Ikuti Aturan!

Published

on

Polres Metro Tangerang Kota saat mengawasi salah satu SPBU di Kota Tangerang usai adanya ketepatan harga BBM naik. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) perhari ini Sabtu 3 September 2022. Diketahui untuk BBM jenis Pertamax Turbo Rp15.900, Pertamax Rp14.500, Pertalite Rp10.000, Pertamina Dex Rp17.400, dan Dexalite Rp17.100.

Guna mengantisipasi keamanan dan kepanikan masyarakat, Polres Metro Tangerang Kota memperketat pengamanan di SPBU-SPBU yang ada di Kota Tangerang.

“Petugas kami siagakan di tiap SPBU-SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan usai melakukan pemantauan di SPBU.

BACA :  COVID-19 di Pandeglang Menggila, Pemkab Batasi Jam Operasional Waralaba

Menurut Zain, pengamanan ini untuk memantau dan memonitor secara langsung agar keamanan dan ketertiban di SPBU berjalan aman dan kondusif, termasuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang akan mengganggu kamtibmas dan antisipasi penimbunan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Masyarakat kami minta untuk tidak panik. Diharapkan masyarakat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat,” ucapnya.

Zain mengungkapkan, di wilayah kota Tangerang terdapat sebanyak 74 SPBU Pertamina dan 16 Pertamini atau Pertashop.

“Pengamanan dan pengawasan tidak hanya dilakukan oleh personel kepolisian, namun juga melibatkan jajaran TNI kodim 0506/TGR dan instansi pemerintah kota Tangerang,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler