Connect with us

Berita Terbaru

Senangnya Lihat Keakraban Ratusan Ojol dan Jajaran Polda Banten dalam Momen “Yuk Ngopi Wae”

Published

on

Ratusan Ojol dan jajaran Polda Banten kongkow bareng dalam acara “Yuk Ngopi Wae” Yang digelar di Polda Banten, Kamis, 8 September 2022. (Istimewa)

Serang – Dalam rangka mewujudkan sinergitas dengan mitra komunitas, Polda Banten mengajak komunitas ojek online atau Ojol untuk kongkow bareng melalui kegiatan “Yuk Ngopi Wae” yang dilaksanakan di Polda Banten, Kamis, 8 September 2022.

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari beserta PJU Polda Banten, serta diikuti oleh kurang lebih 300 pengemudi ojol dari beberapa komunitas ojek online di wilayah hukum Polda Banten.
Dalam sambutannya Kapolda Banten mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari program Polda Banten yaitu Pendekar Banten yang artinya Polisi yang Empati dan Dekat dengan Rakyat Banten.

“Kegiatan ini adalah merupakan salah satu program Polda Banten yang berasal dari kata “Pendekar Banten” yang mempunyai arti Polisi yang Empati dan Dekat dengan Rakyat Banten yaitu sebuah singkatan atau kepanjangan dari Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten,” kata Rudy.

BACA :  Wanita dan Narkoba Jadi Catatan Kelam Hakim PN Rangkasbitung yang Dicokok BNN Banten

Rudy mengatakan program Pendekar Banten perlu mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

“Program Pendekar Banten perlu mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman, damai dan penuh dengan jalinan persaudaraan, baik antar suku, ras dan agama,” ujar Rudy.

Rudy menambahkan ada beberapa program yang sangat penting dan paling utama serta sering dilakukan.

“Ada beberapa program salah satunya ngaji bareng Kapolda, ngopi bareng Kapolda, Polisi sayang anak yatim, Rukun Ulama Umaroh, yang diterapkan benar-benar Polisi yang humanis, dan yang paling utama adalah program subuhan keliling karena pada saat masyarakat melek yang dilihat pertama kali ialah Polisi, dan saya berharap polisi sudah ada di masjid untuk melaksanakan subuhan bersama masyarakat,” ucap Rudy.

BACA :  Rumah Dinas Dandim 0601 Pandeglang Terbakar, Dua Unit Damkar Diturunkan

Rudy berharap pihaknya dengan komunitas bisa saling komunikasi, kolaborasi, koordinasi dengan baik agar situasi kamtibmas kondusif.

“Harapan saya adalah komunikasi, kolaborasi, koordinasi yang baik selama ini antara Polisi khusunya Polda Banten dengan komunitas ojol harus terus ditingkatkan dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang lebih baik, saya juga berharap ojol kedepan semakin jaya, semakin kuat, semakin guyub, dan mendapat rezeki yang berlimpah,” ujar Rudy.

Ketua Umum BM 001 Go Graber seluruh Indonesia Abah Maung berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendukung Polda Banten dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Inilah kita sedulur ojol Banten, yang hari ini bersama Polda Banten untuk mendukung program Yuk Ngopi Wae Pendekar Banten, mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi bisa membantu dan mendukung Polda Banten dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Abah.

Abah menambahkan kepada driver untuk tetap menjaga kondusifitas dan kenyamanan, keamanan masyarakat bersama, dan tetap menjaga sinergi bersama pihak TNI-Polri.

BACA :  Tokoh Pendiri Banten Irsyad Djuwaeli Wafat setelah Jalani Perawatan di RSU Banten

“Mengimbau kepada seluruh driver online atau Offline untuk tetap menjaga kondusifitas dan kenyamanan, keamanan masyarakat bersama, dan tetap menjaga sinergi bersama pihak TNI-Polri untuk menjaga keamanan, dan ketentraman negara, dan kepada driver apabila mendapat ajakan yang berbentuk merusak maka harus kita diskusikan bersama, dengan adany kegiatan ini saya berpesan semoga kita bisa menjalin tali silaturahmi sampai kapanpun, dan jangan sampai ada kebencian dan kedengkian serta hasutan yang tidak jelas,” kata Abah.

Selanjutnya, Ketua Ojol Serang Sholeh OSB dalam sambutannya mengatakan pihaknya menjaga ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif.

“Kami dari komunitas ojol serang bersatu (OSB) akan tetap menjaga ketertiban dan keamanan agar terjaga kondusifitas dan selalu menjaga persaudaraan serta jalinan silaturahmi bersama dalam menjaga kegiatan Yuk Ngopi Wae ini,” kata Sholeh.

Di akhir kegiatan Kapolda Banten melepas rombongan Ojol menuju wilayahnya masing-masing, serta kegiatan Yuk Ngopi Wae bersama komunitas Ojol ini berjalan lancar, aman, dan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler