Connect with us

Berita Utama

‘Pecah Telur’ di Kandang, Kemenangan Perdana Sukses Diraih Perserang

Published

on

Para pemain Perserang merayakan gol semata wayang atas PSPS Riau pada laga lanjutan pekan ketiga Liga 2 Indonesia, Sabtu, 10 September 2022. Gol yang dicetak Hendi Rivaldi dari titik putih tersebut mengantarkan Laskar Singandaru pada kemenangan perdana setelah menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya.(BantenHits.com/ Mahyadi/ Istimewa)

Serang – Bermain di kandang, Perserang akhirnya ‘pecah telur’ menorehkan kemenangan perdana atas tim tamu PSPS Riau dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-3 Liga 2 Indonesia, Sabtu, 10 September 2022.

Tim berjuluk Laskar Singandaru itu, pada dua laga sebelumnya bertajuk ‘Tour The Sumatera’ harus rela menelan kekalahan, dari Sriwijaya FC 1-0 dan Karo United 3-0.

Penuh Beban di Babak Awal

Tekad meraih kemenanangan di depan ribuan pendukungnya, langsung dibuktikan tim asuhan Sabru Hanafi. Mereka menampilkan formasi menyerang dengan memasang mantan penyerang Persipura, Ronaldo sejak awal.

BACA :  Kejati Banten Tunaikan Janji, Eks Pejabat Dindik Diborgol lalu Dibui usai Jadi Tersangka Korupsi Komputer UNBK

Setelah wasit meniup pluit kick off, Perserang langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif penyerangan. Namun, tim tamu bisa mengimbang agresivitas tuan rumah.

Beban untuk meraih kemenangan perdana membuat Egi Melgiansyah cs tampil dalam tekanan. Kondisi itu dimanfaatkan Askar Batuah, julukan PSPS Riau yang justru tampil lepas.

Saling serang pun terjadi membuat pertandingan di babak pertama berlangsung menarik. Sayang, kedua tim tak mampu menyelesaikan sejumlah peluang yang mereka ciptakan sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Percaya Diri usai Kembali dari Ruang Ganti

Setelah kembali dari ruang ganti untuk istirahat, di babak kedua, Perserang langsung mengganti dua pemainnya. Nasho Ikhul Ibad dan Syahrul Reza dimasukkan menggantikan Idris Afandi dan Pian Sopyan.

BACA :  Tangerang Roller Club Raih 8 Medali di Indonesia Roller Sport Series I 2019

Masuknya kedua pemain ini membawa perubahan signifikan bagi permainan Laskar Singandaru. Hasilnya, di menit 57 Perserang berhasil mencetak gol.

Gol tercipta dari titik putih setelah pemain bertahan PSPS melanggar Syahrul di dalam kotak terlarang. Hendri Rivaldi yang mengeksekusi melakukan tugasnya dengan baik sehingga menciptakan gol perdana bagi Perserang di musim ini.

Setelah gol tercipta, tempo permainan semakin tinggi. Egi Melgiansyah cs makin percaya diri dan terus berusaha menciptakan peluang untuk menambah gol.

Sebaliknya, PSPS juga terus berusaha mencetak gol penyeimbang. Sejumlah peluang sempat tercipta namun bisa dimentahkan barisan pertahanan Perserang. Termasuk sejumlah peluang yang dimentahkan kiper Perserang, Tb Saprudin.

Hingga usai tiga menit waktu tambahan yang diberikan wasit di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir dan tiga poin untuk Laskar Singandaru.

BACA :  Posko THR Kab. Tangerang Banjir Aduan; Dari Perusahaan Maskapai Masih Ngutang hingga Bingkisan Rp50 Ribu

Usai laga, pelatih Perserang, Sabrun Hanafi mengaku bersyukur dengan kemenangan perdana yang diraih timnya. Namun, dia mengaku tak cukup puas dengan penampilan para pemainnya.

“Kemenangan ini kami raih dengan cara yang tidak mudah. Tetapi kami bersyukur para pemain bisa keluar dari tekanan dan bisa menciptakan gol sehingga kita bisa ‘pecah twlor’ dan meraih kemenangan perdana,” kata Sabrun usai laga.

Sementara, pemain Perserang, Chris Rumbiak juga mengaku cukup plong akhirnya bisa meraih kemenangan. Menurut dia, dalam dua laga awal para pemain sudah berusaha namun belum bisa meraih kemenangan.

“Bersyukur akhirnya kami bisa meraih kemenangan berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pemain, ofisial ran dukungan suporter. Semoga kami bisa terus meningkatkan permainan agar bisa meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya,” kata pemain asal Papua itu.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler