Razia di Pulomerak, Satpol PP Kota Cilegon Sita Ratusan Botol

Date:

Petugas Satpol PP Kota Cilegon saat mengamankan ratusan botol minuman keras di Pulomerak. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Petugas dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Cilegon menggelar razia minuman keras (Miras) di sejumlah warung jamu yang ada di Kecamatan Pulomerak, Selasa malam, 13 September 2022.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Juhadi M Syukur mengatakan, pada razia yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Perundang-undangan dan PPNS, Rd. Firman Salahudin Ahmad tersebut, petugas Satpol PP berhasil menyita sebanyak 177 botol berbagai jenis miras dari beberapa toko jamu di Kelurahan Mekar Sari dan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak.

“Dari pelaksanaan kegiatan tersebut, didapatkan hasil sejumlah 177 botol miras dari berbagai jenis yang berasal dari beberapa toko jamu di wilayah operasi, kemudian miras tersebut diamankan di Kantor Dinas Satpol PP Kota Cilegon,” kata Juhadi kepada wartawan, Rabu, 14 September 2022.

Juhadi menyampaikan, pelaksaan razia tersebut merupakan tugas dari Satpol Pol PP dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 5 tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian, Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika Dan Zat Adiktif Lainnya.

“Kita akan selalu berusaha membersihkan Kota Cilegon dari alkohol, sesuai dengan perintah wali kota,” ujarnya.

Juhadi dengan tegas mengimbau agar para pelaku usaha dapat mematuhi seluruh aturan yang berlaku di Kota Cilegon.

“Para pelaku usaha yang melanggar tersebut kemudian dilakukan pendataan secara administratif dan diberikan peringatan agar tidak lagi menjual minuman beralkohol,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...