Connect with us

Berita Terbaru

Ribuan Santri bersama Kiai di Tanah Jawara Ramai-ramai Doakan Indonesia Selamat

Published

on

Ribuan santri bersama kiai di Banten menggelar isrigasah kubro mendoakan Indonesia selamat.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sebanyak 2.500 santri bersama kiai di Provinsi Banten menggelar istigasah kubro di Pondok Pesantren Modern Al-Kanza, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Rabu, 14 September 2022.

Kegiatan yang dipimpin langsung ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati ini untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

Turut hadir dalam acara Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan kegiatan doa bersama merupakan bagian dari mendoakan keselamatan negara.

“Untuk mendoakan agar seluruh umat bangsa dan negara ini, selalu lindungan Allah SWT, dijauhkan dari marabahaya dan malapetaka,” kata Sofwan.

BACA :  Banyak Pejabat Pandeglang Tak Ikut Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sementara Ade Bujhaerimi, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Kanza mengatakan, tujuan istigasah untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Saat ini juga terjadi kenaikan BBM dan banyak orang yang melakukan aksi dan lain sebagainya. Kita ulama, umaroh tugas santri dan kiyai mendoakan agar negara ini selamat dan negara ini tetap aman,” katanya saat ditemui usai acara.

Dirinya menyebutkan bahwa setiap orang untuk mengemukakan aspirasinya sah-sah saja, tetapi ini adalah bentuk aspirasi kami kepada bangsa dan negara.

“Maka kami menyelenggarakan Istigosah kebetulan pak Kapolda berkenan untuk menyelenggarakan Istigosah akhirnya kita dorong. Ini adalah upaya ulama dan umaroh agar tetap negara ini bersatu,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Soal Penegakan Perda K3 di Pandeglang, Aktivis: Jangan Hanya Berani ke PKL, ke Perusahaan Tak Berizin Juga!

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler