Ribuan Santri bersama Kiai di Tanah Jawara Ramai-ramai Doakan Indonesia Selamat

Date:

Ribuan santri bersama kiai di Banten menggelar isrigasah kubro mendoakan Indonesia selamat.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sebanyak 2.500 santri bersama kiai di Provinsi Banten menggelar istigasah kubro di Pondok Pesantren Modern Al-Kanza, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Rabu, 14 September 2022.

Kegiatan yang dipimpin langsung ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati ini untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

Turut hadir dalam acara Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan kegiatan doa bersama merupakan bagian dari mendoakan keselamatan negara.

“Untuk mendoakan agar seluruh umat bangsa dan negara ini, selalu lindungan Allah SWT, dijauhkan dari marabahaya dan malapetaka,” kata Sofwan.

Sementara Ade Bujhaerimi, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Kanza mengatakan, tujuan istigasah untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Saat ini juga terjadi kenaikan BBM dan banyak orang yang melakukan aksi dan lain sebagainya. Kita ulama, umaroh tugas santri dan kiyai mendoakan agar negara ini selamat dan negara ini tetap aman,” katanya saat ditemui usai acara.

Dirinya menyebutkan bahwa setiap orang untuk mengemukakan aspirasinya sah-sah saja, tetapi ini adalah bentuk aspirasi kami kepada bangsa dan negara.

“Maka kami menyelenggarakan Istigosah kebetulan pak Kapolda berkenan untuk menyelenggarakan Istigosah akhirnya kita dorong. Ini adalah upaya ulama dan umaroh agar tetap negara ini bersatu,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...