Rp 7,2 M Digelontorkan Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk Perbaiki Jalan Raya Rangkasbitung-Kolelet

Date:

Jalan Penghubung Antar-Desa Rusak Tak Pernah Diperbaiki, Warga Kampung Hambur Pilih Gotong Royong
Dinas PUPR Kabupaten Lebak menggelontorkan Rp 7,2 M untuk perbaiki Jalan Raya Rangkasbitung-Kolelet yang rusak. FOTO Ilustrasi: Warga Kampung Hambur, Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak bergotong-royong memperbaiki jalan rusak penghubung antar-desa yang tak pernah diperbaiki pemerintah. (Ist)

Lebak– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau Dinas PUPR Kabupaten Lebak memastikan perbaikan Jalan Raya Rangkasbitung-Kolelet akan segera dilakukan.

Seperti diketahui, Jalan Raya Rangkasbitung-Kolelet yang merupakan salah satu akses jalan menuju Kabupaten Serang itu, saat ini kondisinya rusak dan mulai dikeluhkan masyarakat.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran pernah turun langsung untuk melihat kondisi pasti dan meminta instansi terkait melakukan perbaikan.

Semula, Jalan Raya Rangkasbitung – Kolelet direncanakan diperbaiki sebelum Idul Fitri 2022. Namun akhirnya tertunda karena anggaran.

Kekinian, pemerintah daerah ternyata telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,2 miliar untuk perbaikan Jalan Rangkasbitung – Kolelet di APBD-P 2022.

“Direncanakan pada pertengahan bulan Oktober,” kata Kepala Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatuvika kepada BantenHits.com, Kamis, 15 September 2022.

Anggaran senilai Rp7,2 miliar, kata Irvan, untuk peningkatan infrastruktur dan rehabilitasi jalan Rangkasbitung Kolelet sepanjang 3,2 kilometer dengan lebar 5 meter.

“Cement- Treatment Base (CTB) ditutup hotmix. Panjang yang akan ditangani sekitar 3,2 kilometer,” ujar Irvan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...