Sore Tragis di Kampung Panongan Puncak, Dua Bocah Hilang ‘Ditelan’ Danau Bekas Galian

Date:

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan pencarian dua anak yang tenggelam di bekas galian pasir Kampung Panongan Puncak. (Istimewa)

Tangerang – Dua dari tiga bocah yang tengah lomba berenang di bekas galian pasir di Kampung Panongan Puncak, RT 03 / RW 01, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, dilaporkan tenggelam, Kamis sore, 15 September 2022. Hingga Kamis malam, proses pencarian terhadap keduanya tak membuahkan hasil.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, peristiwa tragis itu pertama kali diketahui oleh warga yang sedang memancing di kawasan itu.

Warga yang sedang memancing mengaku pada Kamis sore sekitar pukul 16.30 WIB melihat tiga orang anak sedang bermain lomba berenang.

“Kata warga tiga anak itu mencoba menyebrang dengan cara berenang, satu korban selamat. Jadi total dua Korban yang tenggelam,” ujar Munir.

Munir menjelaskan, ketiga anak tersebut merupakan warga Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Mereka yang tenggelam diketahui bernama Ridwan (13) dan Fajar (12). Sementara, bocah yang selamat bernama Lukman (13).

Beberapa saat setelah menerima laporan tersebut, lanjut Munir, petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pencarian terdap korban. Di lokasi kejadian petugas BPBD Kabupaten Tangerang bersama petugas Polsek Panongan bersama keluarga korban serta masyarakat turut serta melakukan pencarian.

“Pencarian sudah kita lakukan dari Kamis Sore hingga Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk sementara pencarian kami hentikan karena situasi gelap. Pencarian akan dilakukan pada Jumat pagi, 16 September 2022,” terang Munir.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...