Connect with us

Berita Terbaru

412 Personel Jajaran Polda Banten Dimutasi, Kasat Lantas Polres Lebak hingga Kapolsek Cikande Berganti

Published

on

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga mengatakan 412 personel Polda Banten dimutasi pada 15 September 2022. Jabatan yang terkena mutasi di antaranya 21 jabatan Kapolsek dan sembilan Kasat. FOTO: Dok.BantenHits.com/ Mahyadi.

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto melakukan mutasi terhadap 412 personil di jajaran Polda Banten. Mereka yang terkena mutasi di antaranya 21 kapolsek dan sembilan Kasat.

Mutasi tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Banten yang ditandatangani Karo SDM Polda Banten nomor 720 dan 721 tanggal 15 September 2022.

“Mutasi merupakan bentuk penyegaran organisasi yang dilakukan secara periodik,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, Jumat, 16 September 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari iNewsCilegon.id.

BACA :  Pohon Tumbang Timpa Mobil Polisi di Cikupa Mas Tangerang

Dari total 412 personel yang dimutasi, lanjut Shinto, terdiri dari 179 Perwira dan 233 Bintara. Perwira yang berganti di antaranya terdiri 21 jabatan Kapolsek serta sembilan jabatan Kasat di Polres jajaran Polda Banten.

“Salah satunya adalah Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata yang pindah tugas dalam rangka pendidikan S2 STIK-PTIK,” ungkap Shinto.

Kapolsek Cikande yang baru adalah Kompol Adhi Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kabagops Polresta Tangerang.

Selanjutnya ada beberapa jabatan Kasatreskrim dan Kasat Lantas yang berganti.

Untuk jabatan Kasatreskrim Polres Lebak yang sebelumnya dijabat AKP Indik Rusmono digantikan Iptu Andi Kurniady yang sebelumnya menjabat Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten.

BACA :  "Ayo Semangat" Bantu Wujudkan Sekolah Impian

Selanjutnya AKP Indik Rusmono menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pandeglang menggantikan AKP Fajar Mauludi yang menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Banten.

Jabatan Kasat Lantas Polres Lebak juga diganti yang sebelumnya AKP Kresna Ajie digantikan AKP Fiat Ari Suhada.

Sumber: iNewsCilegon.id



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler