BPBD Kabupaten Tangerang Telah Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir di Tanjung Burung

Date:

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 17 September 2022. (FOTO: Dok.BPBD Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tangerang telah mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu 17 September 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menyampaikan, bantuan logistik disalurkan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir di Desa Tanjung Burung. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Desa Tanjung Burung.

“Tadi kami distribusikan logistik untuk warga yang terdampak banjir luapan kali Cisadane di Tanjung Burung,” kata Ujat, Sabtu, 17 September 2022.

Ujat menjelaskan, logistik yang disalurkan kepada para korban banjir di Desa Tanjung Burung berupa beras 800 kg terdiri 10 karung, mie instan 65 dus, sarden 10 dus, kecap 10 dus, dan air mineral 325 dus.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan nasi siap saji atau nasi boks sebanyak 700 bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

“Karena banjir ini banyak dapur warga terendam banjir, karena itu kami berikan bantuan nasi siap saji,” ujarnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menambahkan, saat ini Tim BPBD Kabupaten Tangerang dari Pos Damkar Kosambi telah mengirimkan 1 unit Perahu Karet untuk evakuasi warga yang terdampak banjir.

“Bantuan Perahu karet juga dibantu dari Koramil Teluknaga untuk antisipasi evakuasi warga yang terdampak banjir. Ketinggian air lebih kurang 50 centimeter,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related