HUT PMI ke-77, Pesan Sachrudin ke PMI Kota Tangerang; Junjung Terus Prinsip Dasar Kemanusiaan

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri perayaan HUT PMI ke-77 yang digelar PMI Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani, Sabtu, 17 September 2022.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Tangerang menggelar rangkaian HUT ke-77 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu, 17 September 2022.

HUT PMI tersebut diikuti oleh ratusan anggota PMI dan PMR se-Kota Tangerang. Kegiatan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari senam hingga berbagai macam perlombaan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir dalam HUT PMI berpesan kepada PMI Kota Tangerang agar terus dapat meningkatkan prinsip-prinsip dasar kemanusiaan.

Sachrudin menilai, kinerja PMI Kota Tangerang sejauh ini dalam melayani masyarakat di masa pandemi hingga saat ini cukup baik.

“Saya menyampaikan selamat semoga di hari ulang tahunnya yang ke-77 PMI dapat meningkatkan prinsip dasar Palang Merah Indonesia dan bulan sabit merah yang bersifat kemanusiaan,” kata Sachrudin.

Menurut Sachrudin, sinergitas PMI Kota Tangerang dengan Pemkot Tangerang juga tercipta dengan baik dan akan terus ditingkatkan.

“Karena memang ini tugas kita bersama yang memang harus kita lakukan dengan kerjasama dan sama-sama bekerja melayani masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menuturkan, pihaknya terus konsisten melakukan evaluasi sehingga PMI dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik mulai dari stok kantong darah, pelayanan kebencanaan dan pelayanan kesehatan.

“PMI akan tetap menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Tidak hanya melakukan donor darah, melainkan juga kegiatan lainnya, seperti penanganan bencana,” ujarnya.

Oman berpesan kepada para relawan dan anggota PMI untuk terus berbuat kebaikan dan meningkatkan kapasitas diri, sehingga kemampuannya dapat berguna bagi masyarakat luas.

“Teruslah berbuat dan menambah ilmu tentang kebencanaan dan kerelawanan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...