Connect with us

Berita Utama

Kilatan Petir Picu Kebakaran yang Ludeskan Gedung PT Plastik Injection Indonesia

Published

on

Kebakaran hebat yang dipicu kilatan petir membuat gedung PT Plastik Injection Indonesia di Jalan Padat Karya, Desa Curug Kulon, ludes terbakar.(Dok. BPBD Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Kebakaran hebat meludeskan bangunan PT Plastik Injection Indonesia yang berlokasi di Jalan Padat Karya, No 45, RT/RW 02/06, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin sore, 19 September 2022.

Saking hebatnya kebakaran itu, kobaran api masih terlihat di sisa reruntuhan hingga Selasa dini hari, 20 September 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.10 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut, diduga berawal ketika hujan lebat melanda kawasan itu. Saat itulah muncul petir yang menyambar bangunan sehingga instalasi listrik bangunan tersebut mengeluarkan api kemudian membakar seisi pabrik.

“Jadi pada waktu itu cuaca hujan disertai angin dan petir. Dugaan sementara terbakar akibat sambaran petir ke bangunan yang menimbulkan api. Api cepat merambat karena bahan yang terbakar plastik,” ungkap Munir, Selasa 20 September 2022.

BACA :  Keberhasilannya Diakui UNICEF, Zaki Kini Bersiap Ciptakan Terobosan Sanitasi untuk Daerah Lain di Indonesia

Untuk menangani peristiwa kebakaran tersebut, petugas dari Markas Komando Curug terjun ke lokasi sekitar pukul 17.45 WIB untuk menjinakan amukan si jago merah yang sudah membakar seisi bangunan pabrik.

“Karena api cukup besar dan lokasi berdekatan dengan pemukiman warga, kami meminta pos-pos terdekat untuk memberikan bantuan. Awalnya pemadaman dilakukan dengan dinamis karena tidak ada alkon. Selanjutnya pihak pabrik meminjamkan alkon dan pemadaman dilakukan dengan statis, kondisi air aman karena didekat pemukiman warga ada sumber air,” terang Munir.

Menurut Munir, hingga Selasa, 20 September 2022, kobaran api masih menyala dari gedung pabrik yang sudah ambruk. Petugas yang berada di lokasi melakukan pemadaman dan pendinginan agar api tidak merambat ke pemukiman warga.

BACA :  Tiga ABG asal Jakarta Terseret Ombak Pantai Ciantir

“Pada Selasa dini hari sekitar pukul 1.55 WIB api dapat diatasi oleh 40 personil yang sejak Senin sore berupaya memadamkan api. Untuk kobran jiwa tidak ada,” jelas Munir.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler