Connect with us

Berita Terbaru

Lebak Dapat Jatah 2.224 Formasi CASN Khusus Nakes dan Guru

Published

on

Pemerintah Kabupateb Lebak mendapatkan jatah 2.224 formasi CASN khusus nakes dan guru dari pemerintah pusat. Ilustrasi: Seorang honorer memeluk Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya usai menerima SK pengangkatan. (FOTO Tangkap Layar Video @inforangkasbitung)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak mendapatkan kuota Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) 2.224 formasi di tahun 2022. Formasi itu dikhususkan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Ribuan formasi yang akan dibuka itu dikhususkan untuk 723 formasi P3K tenaga kesehatan (nakes) dan 1.501 tenaga pendidik atau guru.

“Jadi CASN ini dikhususkan untuk nakes dan juga guru, nantinya para tengaa P3K akan menjalani seleksi yang akan dilakukan ditahun ini,”kata Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, Feby Hardian Kurniawan, Selasa, 20 September 2022.

BACA :  Aksi Nyata HIPMI, Ranger Banten dan MP9 Lawan Covid-19; Distribusikan APD dari Lebak sampai ke Magelang

Feby menerangkan pelaksanaan seleksi sendiri akan dilakukan secara daring. Namun, untuk jadwalnya masih menunggu arahan Kemenpan RB.

“Pelaksanaannya semua akan dilakukan secara daring, sehingga tidak akan ada kecurangan, karena semua orang bisa saling mengawasi pelaksanaannya mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil,” katanya.

Menurutnya, di Kabupaten Lebak sendiri masih banyak tenaga P3K yang belum terangkat menjadi ASN. Dengan adanya seleksi CASN tahun ini, maka dapat mengurangi beban Pemerintah Daerah.

“P3K yang pengangkatan kemarin yang sudah dapat Surat Keputusan (SK) itu ada 1.886 orang, ditambah yang sekarang 2.224 orang. Sedangkan P3K yang belum terangkat itu masih jauh lebih banyak lagi,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Atasi Kekeringan, Pemkab Pandeglang Janji Bangun 100 Irigasi



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler