15 Meteran Air PDAM Tirta Multatuli di Kampung Cimanggu Hilang Misterius

Date:

Salah satu meteran air PDAM Tirta Multatuli di Kampung Cimanggu, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung yang hilang dicuri.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sebanyak 15 meteran air PDAM Tirta Multatuli di Kampung Cimanggu, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak hilang misterius. Meteran yang telah terpasang di rumah-rumah warga itu menghilang berikut pipanya.

Ketua RT 03/07 Kampung Cimanggu Yopi mengatakan, hilangnya meteran air PDAM tersebut diketahui pertama kali pada Selasa, 20 September 2022.

“Total kemarin ada 14 meteran yang hilang sudah saya cek. Tadi pagi saya cek lagi malah nambah satu rumah jadi sekarang ada 15 meteran yang hilang,” kata Yopi, Rabu, 21 September 2022.

Yopi mengaku belum melakukan pemeriksaan ke beberapa rumah yang lain di kampungnya untuk memastikan ada tidaknya warga lainnya yang kehilangan meteran air itu.

“Total ada puluhan rumah yang sudah dipasang meteran, saya belum cek lagi yah,” ujarnya.

Beberapa saat setelah meteran tersebut hilang, lanjut Yopi, warga sempat menemukan meteran tersebut di sebuah perkebunan sawit.

“Kemarin ketemu sama warga, mungkin itu terjatuh saat dicuri,” katanya.

Sebelum peristiwa hilangnya meteran di Kampung Cimanggu, kejadian serupa dialami warga Kampung Catihan, Desa Rangkasbitung Timur. Di kampung ini belasan meteran dlaporkan hilang dicuri.

Meteran air yang hilang, diketahui umumnya yang ditempatkan bukan di depan rumah. Pasalnya, Sukaesih, warga lainnya yang menempatkan meteran air persis di depan rumah tak menjadi korban pencurian.

“Kalo di sini aman, tidak ada yang hilang saya sudah cek karena meteran tepat berada di depan rumah ya,” ujarnya.

Sukaesih berharap, peristiwa hilangnya meteran air diharapkan tidak terjadi lagi, karena alat tersebut sangat membantu warga.

“Karena awalnya warga gak tahu kalo meteran hilang, karena ditutup boks jadi gak keliatan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulangi lagi,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...