Connect with us

Berita Terbaru

41 Peserta Magang Batch #1 Karkatau Posco Jalani Masa Uji Coba Jadi Karyawan

Published

on

Direktur HR & GA Krakatau Posco, Gersang Tarigan saat memberikan pengarahan kepada peserta Magang Batch #1. Melalui program ini, PT Krakatau Posco menunjukkan komitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) lokal di Kota Cilegon.(Istimewa)

Cilegon – PT Krakatau Posco menununjukkan komitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia setempat di Kota Cilegon. Program kekinian yang digelar yakni program Magang Batch #1, yang telah berakhir, 20 September 2022.

Berakhirnya Magang Batch #1 ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Direktur HR & GA Krakatau Posco, Gersang Tarigan kepada peserta magang serta penandatanganan Surat Perjanjian Ikatan Kerja (SPIK) pada tanggal 20 September 2022 bertempat di Auditorium Headquarter PTKP. Program ini dijalankan selaras dengan pilar Corporate Citizenship.

BACA :  Aksi Manjat Pohon Duriannya Viral, Ini Kata Bupati Lebak

Gersang dalam keterangan tertulis mengatakan, program “Society with Krakatau Posco” ditujukan untuk dapat merangkul masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan dalam memberikan pengalam kerja yang dapat bermanfaat bagi generasi muda di dunia kerja sesungguhnya.

Setelah melalui berbagai rangkaian program apprentice selama 6 bulan berupa pelatihan Bina Mental, In-Class Training dan On Job Training, dengan melalui beberapa aspek penilaian, maka terpilihlah 41 peserta apprentice yang memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan proses ke tahap selanjutnya.

Pada tahap ini, peserta apprentice akan menjalani masa probation selama 3 bulan. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi berdasarkan kriteria yang dibutuhkan PT Krakatau Posco untuk menjadi karyawan tetap.

“Sebagai industri yang berkomitmen untuk fokus dalam menciptakan praktik bisnis yang bertanggungjawab,maka perusahaan akan membantu secara aktif dalam keterlibatan untuk mencapai sustainable citizen dengan melakukan program magang ini untuk menunjang generasi muda di lingkungan PT Krakatau Posco agar lebih berkembang untuk kemajuan bersama,” ujar Gersang.

BACA :  Jembatan Penghubung Malanggah-Bojong Catang Serang Amblas

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan wujud komitmen PT Krakatau Posco dalam mengembangkan sumberdaya lokal, dengan komposisi hampir 90% peserta merupakan warga Kota Cilegon. Umtu selanjutnya, masih ada 52 peserta magang batch# 2 yang sedang di evaluasi untuk dapat lanjut ke tahap probation di PT Krakatau Posco pada bulan November.

Harapan besar dari terlaksananya program ini agar dapat membangun generasi muda untuk bangkit membentuk masa depan yang gemilang bagi Kota Cilegon.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler