Tok! Ali Faisal Jabat Ketua Bawaslu Banten 2022-2027

Date:

Ali Faisal (jas abu-abu) saat foto bersama anggota Bawaslu Banten 2022-2027.(Istimewa)

Serang– Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Republik Indonesia melantik anggota Bawaslu Provinsi se- Indonesia di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

Di antara mereka yang dilantik tiga di antaranya merupakan anggota Bawaslu Provinsi Banten, masing-masing Ali Faisal, Ajat Munajat, dan Ade Wahyu Hidayat.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, usai pelantikan para anggota Bawaslu di Tanah Jawara melakukan sidang pleno untuk menentukan ketua, koordinator divisi, dan koordinator wilayah.

Hasilnya Ali Faisal dipercaya menjadi ketua Bawaslu Provinsi Banten periode 2022-2027 sedangkan lainnya membidangi divisi-divisi.

Terpilihnya Ali Faisal sebagai ketua tentunya menimbulkan suasana baru dan penyegaran dari struktur sebelumnya. Hal ini dilakukan tiada lain sebagai konsekuensi logis dari aturan baru dalam Pola Hubungan, serta cara untuk menghadirkan suasana baru.

“Dengan reposisi ini, diharapkan bisa menciptakan suasana baru,” kata Ocit Abdurrasyid Siddiq dalam keterangan tertulisnya.

“Terpilihnya Ali Faisal sebagai ketua, serta anggota baru yaitu Ajat Munajat dan Ade Wahyu Hidayat, diharapkan semakin menambah soliditas serta profesional dalam melakukan tugas pengawasan Pemilu,” sambungnya.

Untuk diketahui, Bawaslu Banten memiliki tujuh komisioner mereka adalah Ali Faisal, Ajat Munajat, Ade Wahyu Hidayat, Abdurrasyid Sidiq, Muhammad Nasehudin, Badrul Munir dan Samani.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...