Connect with us

Berita Pemda

Yuli Zaki Senang Lihat Emak-emak di Pakulonan Barat Produktif Menanam Meski Lahan Minim

Published

on

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar senang emak-emak di Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, bisa produktif menanam meski lahan minim. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Di masa pemulihan ekonomi seperti saat ini, para perempuan sudah harus mulai menata kembali dan juga lebih semangat dalam bergerak dan berinovatif serta mandiri terutama dalam bina wilayah (Binwil).

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar saat melakukan penilaian dan kunjungan kerja kepada Kader PKK di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 September 2022.
Yuli didampingi Wakil 1 TP-PKK Kabupaten Tangerang, Nina Lisnawati Mad Romli, serta Camat Kelapa Dua Prima Saraspuspa.

BACA :  Celoteh Kocak Buruh di Lebak saat Demo UU Ciptakerja; Gagal Nikah sampai Sebut-sebut Dugem 

“Binwil ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tangerang untuk melihat sejauh mana orientasi yang telah dilakukan, baik oleh TP PKK Kecamatan maupun TP PKK yang ada di setiap desa atau kelurahan,” kata Yuli.

Dalam kesempatan itu, Yuli dan Nina mengunjungi lokasi Kelompok Wanita Tani Sehat Gemilang yang ada di Kelurahan Pakulonan Barat. Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang itu terlihat senang dan bangga atas apa yang sudah dikerjakan oleh para KWT tersebut.

“Dengan lahan yang minim tapi KWT di sini dapat menanam dan menghasilkan beragam jenis sayuran ya. Saya rasa di sini sudah bagus dan saya berpesan untuk PKK Kelurahan Pakulonan Barat untuk lebih semangat ya,” ucapnya saat berkeliling melihat lokasi KWT.

BACA :  Peserta SKB CPNS Banten Wajib Terapkan 3M selama Seleksi dan di Lingkungan Tinggal

Sementara itu, Camat Kelapa Dua, Prima Saraspuspa mengatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka penilaian dan evaluasi dari TP PKK Kabupaten Tangerang. Dia mengaku pihaknya sudah melokuskan di satu kelurahan di Kecamatan Kelapa Dua yang akan mengikuti penilaian.

Prima juga menjelaskan, dari ke 10 program PKK yang sudah dilakukan oleh pihak PKK Kecamatan ini, hal yang paling terpenting adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini, peran serta fungsi para wanita hebat di Kecamatan Kelapa Dua ini dapat bermanfaat, terlebih untuk masyarakat di Kecamatan Kelapa Dua,” ujarnya.

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler