Connect with us

Berita Terbaru

Rute Angkutan Umum ke Cipanas Lebak Diubah Jadi Lewat Pasar Baru

Published

on

Rute angkutan umum ke Cipanas Lebak  akan diubah  sehingga nantinya akan melewati Pasar Baru. FOTO Ilustrasi: Puluhan angkot tak laik jalan di Lebak dijaring petugas. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak – Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Lebak mengubah rute angkutan umum dari dan ke arah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Perubahan dilakukan semata-mata untuk kembali menghidupkan kembali Terminal Cipanas, yang letaknya di depan Kantor Desa Haurgajrug, Kecamatan Cipanas.

Kepala Dishub Lebak, Rully Edward, mengatakan saat ini di depan terminal terdapat pasar baru Gajrug. Proses revitalisasi akan memakan waktu 2 bulan.

“Jadi itu sudah ada lama, nah ini kita coba hidupkan karena pada tahun ini juga pasar baru akan beroperasi. Kita fasilitasi kaitan dengan moda transportasinya,” kata Rully, Kamis, 21 September 2022.

BACA :  Ini Firasat Anak Lurah yang Tewas saat Pawai Taaruf MTQ

Perubahan rute angkutan umum yakni angkutan desa (Angdes) akan dilakukan. Nantinya setiap kendaraan dari arah Rangkasbitung maupun Cipanas harus melewati pasar tersebut.

“Angkutan yang dari dan ke arah Cipanas harus melewati pasar baru. Kalau sebelumnya kan selama ini angdes baik dari arah Rangkas maupun dari arah Bogor atau Muncang kan di simpang Gajrug, seolah-olah terminal itu enggak ada,” papar Rully.

Terkait dengan potensi terjadinya macet akibat perubahan rute, Rully menuturkan, rekayasa lalu lintas sangat dimungkinkan dilakukan.

“Nanti kita lihat, makanya kita coba dulu nih bagaimana, kalau memang macet kita rekayasa kalau tidak ya dilanjutkan. Yang penting kan sosialisasi ke sopir angkutannya, dan bagaimana caranya supaya pasar itu juga hidup,” terang
Rully.

BACA :  Siswi SMK Mitra Husada Cipondoh Hilang

Rencana revitalisasi juga akan dilakukan Dishub terhadap Terminal Sunan Kalijaga yang letaknya dekat dengan Stasiun Rangkasbitung.

“Sudah kami usulkan untuk direvitalisasi pada tahun 2023,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler