Connect with us

Berita Pemda

Sekda Ingin 192.092 Lansia di Kabupaten Tangerang Bahagia

Published

on

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membuka Rapat Kerja Kelompok Kerja Tetap (Pokjatap) Lansia Kabupaten Tangerang tahun 2022 di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Puspem Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 September 2022.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Masa lanjut usia jangan sampai menjadi akhir dari segalanya. Masa lanjut usia harus tetap menjadi masa yang gembira dan penuh senyuman.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membuka Rapat Kerja Kelompok Kerja Tetap (Pokjatap) Lansia Kabupaten Tangerang tahun 2022 di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Puspem Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 September 2022.

“Lansia harus tetap Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermanfaat (Smart). Gembira, bahagia bersama keluarga,” ungkap Sekda di depan para peserta Raker Pokjatap Lansia Kabuapten Tangerang.

BACA :  Penyaluran BLT Dana Desa Capai Rp 20,41 Triliun, Sentuh 8 Juta Keluarga

Menurut Sekda, jumlah lansia di Kabupaten Tangerang dengan usia 60 tahun saat ini sekitar 192.092 orang. Untuk itu, Pemerintah Daerah terus mendorong semua pihak dan berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas kehidupan lanjut usia di Kabupaten Tangerang, seperti menggelar olahraga lansia, pemeriksaan melalui posbindu dan kegiatan masyarakat yang positif yang melibatkan lansia.

“Saya harap Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang tetap kokoh dan bersinergi dengan Pemkab Tangerang melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang, Sayunib Ali menambahkan Pokjatab Kabupaten Tangerang yang beranggotakan para lansia terus semangat walau di usia lanjut. Program kerja yang telah dicanangkan Pokjatap Kabupaten Tangerang disesuaikan juga dengan kemampuan dan keadaan fisik para lansia.

BACA :  Bantuan Covid-19 di Kota Serang Batal Disalurkan Gara-gara Koordinator PKH Dinyatakan Positif

“Rapat kerja kali ini sekaligus silaturahmi menyusun program dan agenda lansia, sehingga bermanfaat serta berkelanjutan dalam rangka untuk meningkatkan harapan hidup dan tetap prima, tetap masih bisa bersumbangsih untuk pembangunan,” kata Sayunib Ali yang mantan Camat Sukadiri.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler