Connect with us

Berita Terbaru

1.604 Warga Lebak Mulai Terima BLT BBM dari Pemprov Banten, Al Muktabar: Ini Langkah Pemerintah Bantu Masyarakat

Published

on

Pj Gubernur Banten Al- Muktabar saat meninjau proses penyaluran BLT BBM di Samsat Rangkasbitung, Kamis, 22 September 2022. Pada kesempatan itu, sebanyak 1.604 Warga Lebak mulai menerima BLT BBM dari Pemprov Banten. Rencananya bantuan akan disalurkan hingga Desember 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM di Kabupaten Lebak mulai disalurkan. Proses penyaluran dilakukan oleh Pj Gubernur Banten, Al- Muktbar, Kamis, 22 September 2022.

Tercatat ada 1.604 warga Lebak mendapatkan BLT BBM dari Pemerintah Provinsi Banten. Secara simbolis bantuan untuk warga yang terimbas kenaikan BBM itu dilakukan di Samsat Rangkasbitung.

“Kita hari ini menyalurkan bantuan BLT, tadi juga saya sampaikan kepada saudara-saudara kita, bahwa ini adalah salah satu langkah pemerintah untuk membantu masyarakat,” kata Al- Muktabar.

BACA :  Masyarakat Diminta Jadi Polisi bagi Dirinya Sendiri

Dia menerangkan, besaran BLT BBM yakni Rp150 ribu setiap bulan. Mereka akan mendapatkan bantuan sampai Desember 2022.

“Pemerintah ingin subisidi itu tepat kepada pemegang haknya, maka pemerintah hadir untuk kita bersama dalam keadaan,” ujarnya.

“Proses penyalurannya kerjasama dengan Bank Banten,”sambungnya.

Sementara Direktur Utama Bank Banten Agus Syaharuddin mengatakan sebagai Bank pembangunan daerah milik Provinsi Banten selalu berkomitmen memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Kaitanya dengan BLT BBM ini, kami sudah menyiapkan Tim untuk menjangkau ke seluruh pelosok desa di Banten dalam memberikan BLT ini,” katanya saat memantau penyaluran BLT BBM.

Untuk diketahui, mereka yang mendapatkan BLT BBM adalah sopir angkot, tukang ojek, nelayan dan pelaku UMKM.

BACA :  Polres Lebak Masih Kesulitan Ungkap Pembunuh Mahasiswi La Tansa Mashiro

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler