Connect with us

Berita Terbaru

2.244 Orang Disiapkan untuk Sukseskan Regsosek 2022 di Kabupaten Lebak

Published

on

Kepala Bapelitbangda Lebak (pojok kiri) Virgojanti saat menghadiri acara rapat koordinasi pendataan awal Regsosek 2022 di Kabupaten Lebak.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 2.244 orang akan bertugas untuk melakukan Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek di Kabupaten Lebak. Prosesnya akan berlangsung mulai 15 Oktober sampai 14 November 2022.

Regosek sendiri merupakan salah satu bagian dari Pemerintah Pusat dalam upaya membangun data tunggal setiap warga negara di seluruh Indonesia.

Perwakilan Kepala BPS Banten Awang Pramila mengatakan pelaksanaan Regsosek ini untuk membuat pendataan yang akurat serta data tunggal.

“Nantinya hasil Regsosek ini, yang mana data yang sudah dihasilkan dapat digunakan secara bersama baik dari pemerintah pusat dan daerah,” kata Awang, Jumat, 23 September 2022.

BACA :  HMI Kabupaten Lebak Ajak Masyarakat Wujudkan Demokrasi Sehat

Menurut Awang, kedepannya hasil dari Regsosek ini dapat bermanfaat dan bisa membantu program pemerintah.

“Yang mana nanti hasilnya data ini, bisa membantu dalam penyaluran bantuan dari pemerintah, karena Regsosek ini bagian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Lebak Virgojanti mengatakan adanya Regsosek merupakan reformasi sistem dan satu data, yang akan dilakukan di Kabupaten Lebak.

“Sehingga adanya satu data, dalat memaksimalkan langkah pemerintah bisa memberikan bantuan tidak tumpang tindih ya,” kata Virgo.

Dengan adanya Regsosek ini, menurut Virgojanti, akan tergambarkan kondisi sosial ekonomi masyarakat dan geografis yang bisa dilihat dalam pendataan ini.

“Regosek ini penting dilakukan, karena saat masih sangat terbatas sekali data kependudukan, karena belum ada yang terdata,” ujarnya.

BACA :  Dishub Pandeglang Minta Odong-odong Tak Beroperasi di Jalan Raya, Sopir Minta Solusi

“Jadi untuk mensukseskan program ini, tidak terlepas dari peran kita semua ya, mari dukung dalam kelancaran petugas di lapangan,” sambungnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler