Connect with us

Advertorial

Ingin Beasiswa Full Sarjana dari Pemkot Cilegon, Ini Syarat dan Tata Caranya

Published

on

Pemerintah Kota Cilegon memberikan beasiswa full sarjana bagi masyarakat Kota Cilegon. Wali Kota Cilegon Helldy mengatakan, pendaftaran program beasiswa full sarjana dapat diakses secara terbuka dan transparan melalui alamat website https://sicerdas.cilegon.go.id yang berlangsung pada tanggal 01 – 07 Oktober 2022. (FOTO: Istimewa)

Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon kembali menyosialisasikan program beasiswa full sarjana untuk seluruh warga Kota Cilegon. Untuk mengetahui persyaratan beasiswa, simak ulasan berikut ini!

Melalui akun media sosial Tiktok dan Instagramnya, Kamis, 22 September 2022, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian telah menjelaskan persyaratan dan teknis pendaftaran bagi warga Cilegon yang hendak memperoleh program beasiswa full sarjana tersebut.

BACA :  Si Jago Merah Mengamuk; Rumah Pasutri di Cirinten Lebak Ludes Terbakar saat Ditinggal Pergi ke Sawah

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon penerima manfaat beasiswa full sarjana Pemkot Cilegon yakni lulusan SLTA tahun 2020 ke atas, bertempat tinggal selama 5 tahun di Kota Cilegon, dari kalangan keluarga kurang mampu atau berprestasi, serta harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak kurang dari nilai 3.

Wali Kota Cilegon Helldy mengatakan, pendaftaran program beasiswa full sarjana dapat diakses secara terbuka dan transparan melalui alamat website https://sicerdas.cilegon.go.id yang berlangsung pada tanggal 01 – 07 Oktober 2022.

“Pendaftaran bisa didaftarkan di aplikasi program beasiswa full sarjana S1 dapat di akses https://sicerdas.cilegon.go.id berlaku 1 sampai 7 Oktober 2022, dikhususkan bagi keluarga kurang mampu atau yang berprestasi,” terang Helldy.

BACA :  Polisi Ungkap Peristiwa Mengerikan di Lantai 2 Bengkel Kosambi yang Terbakar; Gadis Cantik Sempat Lakukan Ini

Lanjut Helldy, program beasiswa full sarjana dengan rincian Rp 3 juta dikali 8 semester itu berlaku di seluruh Universitas Negeri di Indonesia.

Namun kata Helldy, jika tidak diterima di Universitas Negeri, calon penerima beasiswa full sarjana bisa melanjutkan pendidikannya di 13 perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon.

“Jadi intinya sekarang adalah tidak ada alasan bagi warga Cilegon yang kurang mampu tidak kuliah karena tidak diterima di Universitas Negeri maka akan diterima di Perguruan tinggi swasta yang ada di Banten ini,” papar Helldy.

Pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota Cilegon memiliki kuota 1.477 untuk penerima manfaat beasiswa full sarjana bagi masyarakat Cilegon.

BACA :  Unik! Warga di Pagelaran Pandeglang Bangunkan Sahur Pakai Kuda Lumping

Untuk itu, Helldy menegaskan kepada para Lurah beserta perangkat RT/RW dapat mendorong masyarakat agar mengikuti program beasiswa full sarjana tersebut.

“Saya meyakini bahwa kalian adalah orang terpilih yang bisa membanggakan Kota Cilegon ke depan, sekarang tidak terlihat insyaAllah 10 atau 20 mendatang akan bisa bersaing dengan SDM seluruh Indonesia,” tutup Helldy. (*/ADV)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler