Connect with us

Berita Utama

22 Kios di Pasar Sentiong Balaraja Terbakar saat Pedagang Tengah Bersiap Jualan

Published

on

Kebakaran hebat melanda Pasar Sentiong Balaraja, Sabtu, 24 September 2022. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Kebakaran hebat melanda Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu pagi, 24 September 2022 sekitar pukul 05.30 WIB.

Peristiwa terjadi saat sebagian pedagang mulai bersiap untuk jualan. Api dengan cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada (korban jiwa). Jumlah ruko yang terbakar 22,” kata Munir saat dihubungi BantenHits.com melalui WhatsApp.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang tengah melakukan pemadama api di Pasar Sentiong Balaraja. (Dok. BPBD Kabupaten Tangerang)

Menurut Munir, pihaknya menerima laporan peristiwa tersebut sekitar pukul 03.30 WIB dan hanya membutuhkan 15 menit untuk tifba di lokasi kejadian.

BACA :  Mapolres Serang Kota Akan Pindah ke Markas Baru Sebelum Pilkada 2018

“Tiba di lokasi 05.45 WIB. Waktu mulai operasi (penanganan) 05.55 WIB,” jelas Munir.

Untuk memadamkan api di lokasi, BPDB Kabupaten Tangerang mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dengan 38 personil.

Dugaan sementara, api berasal dari salah satu toko yang mengalami korsleting listrik. Hingga berita ini dipublikasikan, petugas pemadam kebakaran masih melakukan penanganan di lokasi.



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler