Connect with us

Berita Pemda

Digelar Lagi setelah Dua Tahun Vakum, Ini Hal-hal Menarik yang Bisa Ditemui di Festival Al Azhom 2022

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memegang batu yang merupakan artefak Rosululloh yang dipamerkan di Festival Al Azhom 2022. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Festival Al Azhom kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat Pandemi COVID-19. Festival tahunan tersebut resmi dibuka Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismanysah, Jumat, 23 September 2022.

Banyak hal menarik yang dapat ditemui dalam perhelatan Festival Al Azhom 2022, di antaranya rangkaian acara jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah Sollolohualaihiwasallam, lomba islami, pameran kaligrafi, bazar dan kuliner.

Nah, buat kalian yang penasaran atau sudah kangen dengan suasana Festival Al Azhom, kalian bisa mengunjungi kawasan Masjid Al Azhom tempat digelarnya Festival Al Azhom 2022 mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022.

BACA :  Pemkab Pandeglang Soal Data Ganda Penerima BST: Tahap Dua Tidak Ada Lagi

Kebangkitan Ekonomi

Pemerintah Kota Tangerang terakhir kali menggelar Festidval Al Azhom pada 2019 lalu. Arief R. Wismansyah menjelaskan Festival Al Azhom digelar selain sebagai sarana syiar agama Islam namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

“Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM,” terang Arief saat meresmikan dibukanya Festival Al Azhom di Aula Gedung MUI Kota Tangerang seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Arief mengajak masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival Al Azhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi Islami.

“Silahkan datang dan nikmati berbagai acara yang ada di Festival Al A’zhom 2022,” ajak Arief yang didampingi Wakilnya H. Sachrudin dan Sekda Herman Suwarman.

BACA :  H+1 Lebaran, Pantai di Pandeglang Mulai Diserbu Wisatawan

Senada dengan Wali Kota, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al A’zhom tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan memberikan kuota lebih banyak dibanding luar Kota Tangerang.

“Dari total 200 stand UMKM yang ikut pameran di Festival Al A’zhom,” ucap Kaonang.

“Sebanyak 150 stand merupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang,” sambungnya.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler