Ngilu! Ini Penampakan Dua Rumah di Cikamunding Lebak yang Nyaris Ambruk Tergerus Longsor

Date:

Dua rumah di Kampung Cikamunding II, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak nyaris ambruk setelah tembok penahan tebing (TPT) mengalami longsor selepas diguyur hujan deras, Jumat, 23 September 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Dua rumah di Kampung Cikamunding II, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak nyaris ambruk setelah tembok penahan tebing (TPT) mengalami longsor selepas diguyur hujan deras, Jumat, 23 September 2022.

Rumah tersebut masing-masing milik Yeti dan Yadin. Kedua rumah tersebut juga telah mengalami retakan yang mengkhawatirkan.

“Itu TPT-nya longsor. Dua rumah nyaris ambruk,” kata Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana, Sabtu, 24 September 2022.

Menurut Yayan, rumah milik petani dan ibu rumah tangga itu kini dalam kondisi memprihatinkan. Dia meminta pemerintah segera bertindak.

“Pemdes sudah langsung kroscek dan mengambil tindakan. insya Allah kita akan konsultasikan dengan pemerintah daerah untuk penanganannya,” katanya.

Sementara Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan adanya longsor di Cikamunding, Kabupaten Lebak.

“Iya kita sedang monitor,” kata Febby.

Sebelumnya, sepanjang, Jumat, 23 September 2022, bencana banjir, longsor hingga puting beliung dilaporkan melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak.

Data BPBD Kabupaten Lebak menyebutkan, bencana banjir menerjang wilayah Desa Bayah Barat dan Cimancak, Kecamatan Bayah. Belum ada data resmi berapa total rumah yang terendam di dua desa tersebut.

Kemudian, longsor dilaporkan menerjang Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah dan Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. Tiga unit rumah dan sawah terdampak longsor.

Sementara, puting beliung menyapu kawasan Bayah – Cikotok, Kabupaten Lebak. Sejumlah pohon dilaporkan tumbang di kawasan ini.

“Pohon tumbang akibat puting beliung melintang di ruas jalan Bayah – Cikotok,” kata Febby.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...