Connect with us

Berita Terbaru

Muncul Ledakan Sebelum Api Melalap Habis Bangunan Home Industry Tiner di Teluk Naga

Published

on

Home industry yang memproduksi tiner di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga, ludes terbakar, Senin, 26 September 2022. (Istimewa)

Tangerang – Senin siang sekitar pukul 11.30 WIB, suara ledakan mengagetkan Rouf. Ledakan terdengar jelas dari toko tempat Rouf berjualan burung di Jalan Raya Pangkalan-Tanjung Pasir, Kampung Kebon Jamblang, RT 004/ RW 005, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Sumber ledakan berasal dari bangunan yang berada persis di belakang toko tempat Rouf berjualan. Bangunan tersebut adalah sebuah home industry yang memproduksi tiner.

Kesaksian Rouf tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Tak lama setelah suara ledakan terdengar, api pun kemudian berkobar melalap seluruh bangunan.

BACA :  Sengketa Pilkades, Kantor Desa Bojong Dibakar

Munir menduga, kebakaran tersebut akibat kabel listrik yang menjuntai ke drum berisi zat kimia hingga memicu percikan api yang kemudian menyambar seluruh bangunan home industry tersebut.

“Menurut keterangan saksi Rouf, ketika saksi sedang jualan burung saat itu saksi mendengar ledakan yang berasal dari belakang toko tempat dia jualan. (Berdasarkan informasi) diketahui awal percikan api dikarenakan adanya kabel listrik yang terjuntai ke bawah yang posisinya tidak jauh dari drum yang mengakibatkan kobaran api,” ungkap Munir.

Setelah melihat kobaran api, lanjut Munir, saksi Rouf kemudian memberitahukan kepada pemilik home industry tiner tersebut yang bernama Seimy Nusa. Namun saat itu api sudah membesar dan merambat ke seluruh bangunan.

BACA :  Arief Minta Situ-situ Pakai Aplikasi "Xmeye" seperti di Pintu Air 10

“Api berhasil dipadamkan dan ditanggulangi hingga tidak ada perambatan ke rumah warga oleh dua unit Pemadam Kebakaran Kecamatan Kosambi dan Pakuhaji yang berada di lokasi kejadian. Untuk korban jiwa nihil,” jelas Munir.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler