Connect with us

Berita Pemda

Wali Kota Tangerang Serukan Kebangkitan UMKM di Hadapan Ribuan Peserta Jalan Sehat Sarungan

Published

on

Ribuan peserta jalan sehat sarungan di Kota Tangerang tampak memadati Taman Elektrik yang menjadi pusat kegiatan acara tersebut pada Minggu, 25 September 2022. (FOTO:tangerangkota.go.id)

Tangerang – Dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Jalan Sehat Sarungan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Al-Azhom ke-9, Minggu, 25 September 2022.

Dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara Jalan Sehat Sarungan yang pada tahun ini bertemakan Batik.

Menurut Arief, gelaran yang sebelum pandemi rutin diadakan tiap tahun ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus syiar agama Islam yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Tangerang.

BACA :  Pangdam III/Siliwangi Pastikan TNI Netral di Pilkada Serentak Banten

“Alhamdulillah bapak ibu sekalian hari ini akhirnya kita dapat berkumpul kembali di Gerak Jalan Sehat di Festival Al-Azhom” kata Arief di hadapan ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan.

“Di mana event ini adalah ajang untuk membangun silaturahmi serta syiar agama islam yang Rahmatil Alamin,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk terus mendukung dan memanfaatkan berbagai produk dari UMKM Kota Tangerang.

“Insya Allah hari ini Jalan Sehat Sarungan temanya agak beda yaitu dengan berbatik, mudah-mudahan dengan ini juga dapat mendorong potensi Batik Daerah yakni Batik Kota Tangerang dan juga potensi UMKM Kota Tangerang yang lainnya untuk bangkit dan terus tumbuh,” ucapnya.

BACA :  Sekda Kab. Tangerang: Libur Imlek, ASN Tetap di Rumah

“Karena itu saya mengajak bapak ibu semua untuk terus mendukung dan memanfaatkan produk-produk UMKM Kota Tangerang agar dapat berkontribusi mengangkat perekonomian daerah agar dapat tumbuh lebih kuat, tumbuh lebih cepat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan  berharap semoga kegiatan kegamaan ini dapat menjadi ajang untuk lebih memupuk kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini dan tentunya juga kepada masyarakat yang sangat antusias dan begitu bersemangat dalam mengikuti acara ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kegiatan keagamaan yang beragam di Kota Tangerang senantiasa harmonis demi terwujudnya Kota Tangerang berakhlakul karimah,” pungkasnya.

BACA :  WTP ke-14 Diganjar Penghargaan Menteri Keuangan, Zaki Sampaikan Pesan Ini untuk Jajaran

Di akhir acara, Jalan Sehat Sarungan Batik tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian door prize berbagai macam hadiah dan juga umroh ke tanah suci untuk dua orang. Dua orang yang beruntung tersebut adalah Juandi warga Kelurahan Neroktog dan Nurul Ibad warga Kelurahan Periuk Jaya.

Sebagai informasi, Festival Al-Azhom digelar selama 13 Hari mulai dari tanggal 23 September 2022 hingga 5 Oktober 2022 dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan selain Jalan Sehat Sarungan seperti tabligh akbar, perlombaan keagamaan, pameran artefak, kuliner, dan lain-lain.

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler