Connect with us

Berita Terbaru

Warga Kepuh Ciwandan Keluhkan Bau Tak Sedap Diduga Limbah Industri

Published

on

Seorang warga menunjukan sumber lokasi yang menjadi sumber bau di Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, yang diduga berasal dari pembuangan limbah industri.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sejumlah pengendara dan masyarakat yang melintas di Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, mengeluhkan bau tak sedap yang diduga berasal dari pembuangan limbah industri.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tumpukan limbah kimia yang memiliki warna hitam pekat dan mengeluarkan aroma bau tidak sedap itu berasal dari sebuah lahan di jalan alternatif yang berdekatan dengan Kawasan Industri PT Indocoke Industry.

Berdasarkan informasi yang didapat, kuat dugaan bahwa limbah tersebut merupakan blotong yakni limbah hasil produksi pabrik gula yang lokasinya tak jauh dari dari lingkungan warga.

BACA :  Wanita Berkaos Palu Arit di Panimbang yang Bikin Geger Tak Tahu Lambang PKI

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku terganggu dengan aroma bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah tersebut.

“Sesekali saya lewat jalan sini. Sangat terganggu sekali dengan bau limbah industri ini,” katanya kepada wartawan saat ditemui di sekitar lokasi limbah, Senin, 26 September 2022.

Ia juga khawatir, aroma bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah tersebut dapat mengganggu kesehatan saat terhirup oleh warga sekitar.

“Ini mengganggu sekali. Jujur, saya kalau mencium baunya itu bikin mual dan pusing,” ujarnya.

Hingga berita ini dipublish, BantenHits.com masih berupaya menelusuri informasi terkait asal usul limbah yang diduga blotong itu untuk mendapatkan penjelasan resmi.

BACA :  Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Pandeglang; Tangkap dan Santap Mentah-mentah Udang Vaname

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler