Hadir di FGD ICMI, Bawaslu Banten Ajak Ormas Ikut Tingkatkan Kualitas Pemilu

Date:

Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal (jas abu) saat foto bersama usai menghadiri FGD ICMI Banten. (Istimewa)

Serang– Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Ali Faisal mengajak seluruh pihak untuk ikut serta meningkatkan kualitas Pemilu. Termasuk, intelektual dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Hal itu diutarakan Ali kala hadir mewakili Bawaslu Banten dalam Focus Group Discussion (FGD) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten, di Serang, Selasa, 27 September 2022.

“Para intelektual ICMI dan ormas-ormas lain agar lebih aktif berperan dalam meningkatkan kualitas Pemilu,” kata Ali dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Ali menerangkan, peranan ormas dalam suksesi Pemilu 2024. Salah satunya dengan menggaungkan gerakan anti politik uang, anti politisasi sara, hoaks dan fitnah.

“Setiap elemen masyarakat dapat bergabung dalam melakukan pengawasan partisipatif bersama-sama Bawaslu,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta dukungan semua pihak agar Bawaslu Banten dapat menjalankan pemilu seoptimal mungkin.

Hadir dalam acara ketua dan Sekretaris ICMI Orwil Banten Dr. Rizqullah Tohuri dan Rohman, Rohimah anggota KPU Provinsi Banten, perwakilan MUI Provinsi Banten, Mathla’ul Anwar, Persis, Unsur Pers, Kesbangpol Pemprov Banten.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related