Connect with us

Berita Terbaru

PGMI Provinsi Banten Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik Agar Melek Digital

Published

on

Tenaga Pendidik dan kependidikan madrasah di Banten saat mengikuti workshop dan seminar PGMI Provinsi Banten.(Istimewa)

Lebak– DPW Persatuan Guru Madrasah Indonesia atau PGMI Provinsi Banten menggelar seminar dan workshop manajemen madrasah dan peningkatan kualitas tenaga pendidik serta kependidikan di era digital, Selasa, 27 September 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Seruni Hotel, Cisarua, Bogor – Jawa Barat ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP PGMI, Dr. H. Syamsudin lalu diikuti oleh guru madrasah dan tenaga operator.

Tidak lain tidak bukan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan agar para tenaga pendidik maupun kependidikan melek digital alias tidak gagap teknologi.

Terlebih, di era saat ini manajemen madrasah juga sudah menerapkan sistem digital.

BACA :  Petani di Cigeulis Geger! Pemuda Tewas Tergantung di Pohon dengan Leher Terjerat Sarung

“Apa-apanya tuh sudah digital, kita sudah harus mempersiapkan tenaga pendidik maupun kependidikan yang melek digital agar manajemen madrasah dapat optimal,”kata Ketua DPW PGMI Banten, Deden M Fatih kepada BantenHits.com.

Menurut Deden, workshop sendiri berlangsung sejak 25-27 September 2022. Para peserta dicekoki materi tentang pengetahuan manajemen madrasah dengan sistem digitalisasi.

“Kita ingin tenaga pendidik maupun kependidikan madrasah ini berkompeten dan kekinian,”tuturnya.

Hadir dalam acara Dr. Sururin, Dekan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Yenni Sucipto, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, TB. Haerul Jaman anggota DPR RI Asal Provinsi Banten dan Ubaedillah, Praktisi SignaL.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler