Connect with us

Berita Pemda

Disnaker Kabupaten Tangerang Beri Pelatihan Kerja Gratis untuk Warga, Simak Informasinya!

Published

on

Disnaker Kabupaten Tangerang memberikan pelatihan keja gratis kepada warga. Pelatihan yang diberikan di antaranya menjahit (pakaian dan sepatu), pelatihan las (Welding), pelatihan otomotif (teknisi sepeda motor dan operator forklift), dan teknologi informatika komputer atau TIK (basic office, desain grafis, POA dan COA).(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kabupaten Tangerang melalui UPTD BLK menggelar pelatihan gratis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Pelatihan ini, untuk mencetak pekerja yang kompeten dan berdaya saing.

Kepala UPTD Latihan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Suparman, SKM. M.Si menerangkan, saat ini sudah terbentuk Forum Komunikasi antara Lembaga Pelatihan dan Dunia Industri Daerah (FKLPI-D) Kabupaten Tangerang.

BACA :  Lansia 80 Tahun di Banten Kepala hingga Wajahnya Dihantami Palu dan Batu oleh Pencuri Tapi Malah Ini yang Terjadi

Dengan adanya forum tersebut nantinya alumni peserta pelatihan UPTD Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang dapat terserap di perusahaan yang tergabung dalam FKLPI-D sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

“Jadi, perusahaan yang tergabung dalam FKLPI-D membutuhkan pekerja yang terkait dengan 4 kejuruan yang ada di UPTD Latihan Kerja, makanya kita siapkan pelatihan empat kejuruan ini,” kata dia, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Empat kejuruan yang ada di UPTD Latihan Kerja yaitu pelatihan menjahit (pakaian dan sepatu), pelatihan las (Welding), pelatihan otomotif (teknisi sepeda motor dan operator forklift), dan teknologi informatika komputer atau TIK (basic office, desain grafis, POA dan COA).

“Setelah dilatih, mereka akan mendapatkan sertifikat baik yang dikeluarkan oleh UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kab. Tangerang maupun dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” jelasnya.

BACA :  Satgas Covid-19 Minta Seluruh Komponen Jaga Kondusifitas Sampai Pilkada Selesai

Ia pun menjelaskan untuk pendaftaran bisa melalui Aplikasi Siapkerja yang dipastikan sudah terverifikasi. Selain itu, bisa juga dilakukan melalui website blk-tangerangkab atau scan barcode yang sudah disiapkan.

“Selanjutnya, untuk persyaratan yang diperlukan. Mulai dari KTP Kabupaten Tangerang, ijazah terakhir, Kartu AK-1 (Kartu Kuning), pas photo 3×4 berwarna dan usia 18 s/d 35 tahun. Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 22595495 atau melalui WhatsApp 082122553636,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Tangerang terutama anak muda yang masih belum memiliki pekerjaan, segera mendaftar. Menurutnya, sertifikat akan memudahkan masuk ke perusahaan.

“Ayo, manfaatkan pelatihan ini gratis Jangan sampai kelewatan. Fasilitas yang kami sediakan juga banyak mulai dari seragam pelatihan, training kit, makan siang dan asrama,” ajak dia.

BACA :  Ibu Hamil di Pandeglang Harus Ditandu Pakai Sarung, Jatuh di Perjalanan Hingga Bayi Meninggal Dunia

Sebagai informasi, di anggaran perubahan tahun 2022 UPTD Latihan Kerja juga akan membuka pelatihan jangka pendek (40 Jam Pelajaran) yaitu Barista, Service AC dan pemasangan jaringan listrik sederhana rumah tangga.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler