Connect with us

Berita Utama

Tangki BBM Milik Linc Terminal di PT Pelabuhan Indonesia Regional II Banten Terbakar

Published

on

Kkebakaran tangki BBM Linc Terminal di PT Pelabuhan Indonesia Regional II Banten, Sabtu malam, 1 Oktober 2022 jam 23.30 WIB.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kebakaran hebat terjadi pada tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Taruna Bina Sarana atau Linc Terminal yang berada di area PT Pelabuhan Indonesia Regional II Banten, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu malam, 1 Oktober 2022 sekitar pukul 23.30 WIB.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, kebakaran terjadi saat huja lebat disertai petir melanda kawasan tersebut. Diduga, tangki bbam terbakar setelah tersambar petir.

Saefullah, Ketua RT 02 RW 01, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon mengungkapan, saat terjadi kebakaran, warga sempat dikejutkan oleh suara ledakan yang cukup keras. Suara ledakan ini membuat warga berhamburan keluar rumah.

BACA :  Setiap Kecamatan di Tangsel Punya Hutan Kota

“Pas terdengar ledakan warga langsung keluar rumah,” ujarnya.

Saefullah membeberkan, terdapat ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang aman untuk menhindari dampak dari peristiwa kebakaran itu.

“Ada 80 sampai 100 kepala keluarga yang mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena sangat berbahaya sekali apa lagi warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran,” bebernya.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan resmi dari manajemen PT Linc Terminal serta pihak kepolisian setempat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler