Connect with us

Berita Terbaru

Ada yang Keren di Acara Roadshow Bus KPK di Cilegon; Kejari Buka Stand Pelayanan dan Konsultasi Hukum

Published

on

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat mengunjungi Stand Milik Kejari Cilegon di Acara Roadshow Bus KPK. Kejari Cilegon membuka stand khusus konsultasi hukum bagi masyarakat.(BantenHits.com/ Iyus Lesamana)

Cilegon– Dalam rangka memeriahkan pembukaan Roadshow Bus KPK yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Cilegon, Kejaksaan Negeri atau Kejari Cilegon membuka stand pelayanan dan konsultasi hukum bagi masyarakat, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kepala Kejari (Kajari) Cilegon, Ineke Indraswati mengatakan, pihaknya membuka stand pelayanan dan konsultasi hukum bagi masyarakat bertujuan mendukung KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Kita mendukung KPK. Tadi kan ada Jelajah Negeri Bebas Korupsi, jadi kita juga menyampaikan kegiatan yang ada di Kejari Cilegon, termasuk kita juga membuka pelayanan konsultasi dan pelayanan hukum,” katanya kepada wartawan.

BACA :  Dua Hari Dicari-cari Kekasih, Pemuda Asal Way Lima Tewas di Kontrakan dengan Kondisi Begini

Selain mendukung upaya KPK dalam pemberantasan korupsi, lanjut Ineke, pihaknya juga ingin memperkenalkan budaya anti-korupsi kepada para pengunjung Roadshow Bus KPK yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan unsur pemerintahan Kota Cilegon.

“Kita juga ingin memperkenalkan budaya anti-korupsi juga mulai ke OPD, masyarakat, pelajar karena kita juga ikut gabung di kegiatan Roadshow Bus KPK ini. Jadi kalau ada warga ada yang ingin bertanya, konsultasi atau seperti apa ya monggo, silakan mampir ke booth Kejari Cilegon,” ujarnya.

Agar menarik perhatian pengunjung, di stand pelayanan dan konsultasi hukum Kejari Cilegon itu juga mengadakan kuis dengan beragam hadiah untuk masyarakat yang mampu menjawab pertanyaan.

BACA :  Anak Buah Prabowo Subianto Minta Pemkab Pandeglang Bangun Waduk di Daerah Langganan Banjir

“Kuis ini tujuannya untuk menarik pengunjung dan pertanyaannya juga mudah-mudah, yaitu terkait pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan. Jadi kita ingin mengingatkan saja, karena terkadang pertanyaan yang sulit bisa dijawab, tapi pertanyaan yang gampang itu dilupakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, stand pelayanan dan konsultasi hukum Kejari Cilegon akan digelar sampai Rabu, 5 Oktober 2022 menyesuaikan dengan agenda Roadshow Bus KPK di Kota Cilegon.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler