Connect with us

Berita Pemda

Tokoh Muda ‘Bapak Olahraga’ di Banten Serukan Keamanan dan Kenyamanan Publik Jadi Priotitas

Published

on

Tokoh muda yang dkenal ‘Bapak Olahraga’ di Banten, Ahmed Zaki Iskandar meminta semua pihak menjadikan keamanan dan keyamanan publik sebagai prioritas. Ilustrasi : Zaki saat menutup Kejuaraan Baseball Bupati Cup 2022 di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kelapa Dua.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 menjadi sorotan publik dunia. Bagaimana tidak, 125 orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden itu.

Tokoh muda yang dikenal ‘Bapak Olahraga’ di Banten, Ahmed Zaki Iskandar meminta semua pihak agar menjadikan keamanan dan kenyamanan publik sebagai prioritas.

Pria yang kini menjabat Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ini, bahkan mengajak jajarannya mendoakan para korban Tragedi Kanjuruhan. Hal itu disampaikan saat Zaki memimpin apel pagi di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kawasan Puspemkab, Tigaraksa.

BACA :  Lima Jurus Jitu Wali Kota Serang Pertahankan PAD Dimasa Pandemi Covid-19

Sebelum menyampaikan amanat, Zaki memimpin pembacaan doa untuk seluruh para korban yang wafat maupun luka-luka saat insiden di Stadion Kanjuruhan Malang. Zaki meminta agar faktor keamanan dan kenyamanan masyarakat harus diprioritaskan saat kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Yang terjadi di dalam Stadion Kanjuruhan Malang ini memberikan pelajaran untuk kita semua bahwa apabila ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, tidak boleh kita abaikan faktor keamanan kemudian juga pengamanan dan kenyamanan warga masyarakat tersebut,” ungkapnya, Senin, 3 Oktober 2022 seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Zaki juga meminta jajaran mewaspapdai perubahan iklim yang cukup ekstrem yang menurutnya menjadi satu tantangan tersendiri karena sangat mungkin akan mengakibatkan musibah-musibah yang tidak pernah bisa diprediksi. Untuk itu, Bupati juga mengimbau agar semua harus tetap waspada, terutama dinas-dinas terkait untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi apabila terjadi bencana alam.

BACA :  Kapolres Cup 2018 Dibuka, Empat Olahraga Dipertandingkan

“Ini sangat penting karena menyelamatkan masyarakat apalagi urusan jiwa itu tidak ada harganya, maksudnya tidak ada yang bisa dinilai oleh apapun karena sangat berharganya satu nyawa masyarakat. Kita harus bisa menyelamatkan semua warga masyarakat Kabupaten Tangerang apabila terjadi musibah bencana alam ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Zaki menambahkan, berbagai program-program, baik itu program perbaikan gizi, kesehatan masyarakat dan infrastruktur saat ini terus dilakukan untuk memenuhi pelayanan masyarakat yang semakin baik.

“Yang kurang kita perbaiki dan yang sudah cukup baik kita sempurnakan. Pelayanan administrasi kependudukan pelayanan pelayanan dasar pendidikan kesehatan semua ini akan menjadi bagian penting dari pelayanan masyarakat,”jelasnya.

BACA :  Innalilahi Bocah Tenggelam di Kali Sabi Ditemukan Tewas; Awalnya Ingin Lihat Banjir

Pada apel tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis SK kenaikan pangkat terhadap 835 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang pertanggal 1 Oktober. Bupati berpesan kepada PNS yang mendapatkan kenaikan pangkatnya untuk melaksanakan tugas dengan maksimal

“Saya menegaskan bahwa sebagai aparatur, kita wajib melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal. Dan ingat, kita ini juga adalah abdi masyarakat, sekali lagi wajib memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat,” tegasnya.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler