Dini Hari Api Tiba-tiba Berkobar di SDN 12 Cilegon

Date:

Kebakaran melanda SDN 12 Cilegon, Rabu dini hari, 5 Oktober 2022. Foto ilustrasi: Kebakaran di Pasar Sentiong Balaraja, Sabtu, 24 September 2022. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Cilegon – Rizal, penjaga SDN 12 Cilegon sedang terlelap tidur pada Rabu dini hari, 5 Oktober 2022. Dia tiba-tiba terbangun dikejutkan oleh suara yang semula disangkanya suara air hujan.

Saat terbangun, Rizal kaget mendapati api sudah berkobar melalap sejumlah ruangan dk sekolah yang dijaganya itu.

“Kejadiannya sekitar jam 02.30, lagi tidur, disangkanya hujan terus keluar, pas liat ternyata api. Langsung saya telepon Damkar,” kata penjaga sekolah Rizal kepada wartawan, Rabu, 5 Oktober 2022 seperti dilansir detik.com.

Rizal mengatakan, 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, karena akses menuju sekolah tak bisa dilintasi mobil Damkar, petugas menarik selang air menuju lokasi kebakaran.

“Damkar datang langsung semprot, sekitar jam setengah 4 (dini hari) padam,” katanya.

Tiga ruangan yang terbakar diketahui ruang kelas 6, kantin, dan ruang buku. Isi ruangan ludes dilahap api. Dugaan sementara, kebakaran ini diakibatkan korsleting listrik.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan pihak memastikan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

“Hari ini saya pastikan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu, langkah teknisnya saya sudah koordinasikan dengan Dindik dan PU untuk segera merehab ruangan yang rusak,” kata Maman.

Sumber: detik.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...