Pria Muda Warga Cimindi Barat Cimahi Penumpang KMP Rishel Diduga Menceburkan Diri ke Laut Merak

Date:

Merak – Pria muda penumpang kapal feri KMP Rishel bernama Hegel Angga Pratama (19), warga Cimindi Barat, Cibeureum, Cimahi, Jawa Barat, diduga menceburkan diri ke laut Merak, Banten, Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 01.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat kapal baru berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Merak, Banten.

“Sekitar pukul 01.15 WIB ABK Kapal Rishel melaporkan di anjungan bahwa ada orang jatuh ke laut dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, memakai kaos abu-abu, celana jins biru dongker menjatuhkan diri di lambung kiri di deck 1 KMP Rishel pada pukul 01.12 WIB, KMP Rishel melaporkan bahwa ada orang jatuh ke laut,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Adil Triyanto dalam keterangan tertulisnya hari ini seperti dilansir detik.com.

Adil mengatakan saat ABK melaporkan peristiwa tersebut, kapal yang membawa korban saat itu tidak bisa memutar balik lantaran kondisi perairan sempit dan terkendala cuaca buruk.

“Pada saat itu KMP Rishel melaporkan bahwa kapal tidak bisa memutar balik karena perairan sempit dan cuaca buruk dengan kecepatan angin 24 knot dan tinggi gelombang 2 meter dan diizinkan melanjutkan sandar di Dermaga 4 Merak,” ucapnya.

Petugas Basarnas yang menerima informasi tersebut menerjunkan tim untuk mencari korban pada pukul 10.40 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

“Hasil pencarian dari pukul 10.45 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari untuk kondisi laut saat ini cuaca berawan angin barat dan gelombang 1-1,5 meter,” ujarnya.

Pencarian dilanjut Minggu ini, 9 Oktober 2022 dengan petugas gabungan dari Polairud, Lanal Banten, BPBD, hingga Tagana.

Sumber : detik.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...