Masyarakat Apresiasi Wali Kota Cilegon, Program Salira Dinilai Positif untuk Pemerataan Pembangunan

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian meresmikan pembangunan Gedung Posyandu yang terletak di Masjid Baitul Makmur Grand Cilegon Residence, Minggu, 9 Oktober 2022. Pembangunan ini merupakan Program Salira alias Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga yang dicanangkan Pemkot Cilegon yaitu 100 juta per RW.(FOTO: Dok. Infokom Kota Cilegon)

Cilegon – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melakukan peletakan batu pertama pendirian Gedung Posyandu yang merupakan bagian dari program Salira alias Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga yang dicanangkan Pemkot Cilegon yaitu 100 juta per RW.

Kali ini, Wali Kota Helldy hadir meresmikan pembangunan Gedung Posyandu yang terletak di Masjid Baitul Makmur Grand Cilegon Residence, Minggu, 9 Oktober 2022.

Wali Kota dalam sambutannya berpesan agar pengerjaan program Salira tidak disalahgunakan.

“Saya berpesan agar uang 100 juta rupiah per RW yang termasuk dalam program Salira ini tidak disalahgunakan, dalam artian Pak RW harus transparan dalam pengerjaannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kedepannya,” ujar Helldy.

Ditegaskan Helldy, Pemerintah Kota Cilegon memberikan kepercayaan dan menitipkan uang untuk pembangunan lingkungan masyarakat ini kepada RW.

“Jangan sampai dana ini digunakannya sedikit, jadi apa adanya saja dikeluarkan untuk keperluan RW, jangan sampai jabatan kita menjadi kerugian kita di akhirat nanti,” ungkapnya.

“Program 100 juta per RW ini digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan warga, kami ingin pemerataan pembangunan itu di tingkat RW, kalau daerah lain bisa, kita seharusnya bisa juga,” sambung Helldy.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Posyandu yang terletak di Masjid Baitul Makmur Grand Cilegon Residence, Minggu, 9 Oktober 2022.(FOTO: Dok. Infokom Kota Cilegon)

Sementara itu, Perwakilan Pokmas yang juga Ketua RW di Kelurahan Cibeber, Rony Panengah menjelaskan, Posyandu menjadi pilihan warganya karena menjadi kebutuhan.

“Kenapa Posyandu? Karena antusias dari masyarakat disini mengikuti imunisasi BIAN kemarin, sehingga kami rasa perlu untuk didirikannya posyandu di sini,” ujar Rony.

“Kompleks Grand Cilegon sendiri kebanyakan pasangan muda, jadi banyak yang perlu dikontrol kualitas balitanya. Dengan adanya Gedung Posyandu ini, semoga warga Grand banyak yang mengikuti Posyandu,” sambungnya.

Menurut Rony, program Salira merupakan program yang positif untuk masyarakat.

“Tentunya program Salira ini merupakan program yang luar biasa, program ini merupakan program yang positif dari Pemerintah Kota Cilegon di bawah kepemimpinan Pak Helldy,” pungkasnya.

Diketahui, pada era kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, setiap RW mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta untuk mempercepat pembangunan di lingkungannya masing-masing.

Dana pembangunan sebesar Rp 100 juta setiap RW tersebut dikelola secara swadaya oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) sendiri, sebagai bentuk terwujudnya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Al Muktabar Kebut Persiapan Musrembang

Berita Banten - Hari pertama kerja usai Libur Lebaran...